• Berita Terkini

    Jumat, 03 Juni 2022

    Dua Nasabah BRI Dapat Hadiah Mobil


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bank BRI Kantor Cabang Kebumen kembali menggelar undian Panen Hadiah Simpedes periode 2 tahun 2021. Tak hanya meriah, acara yang digelar di Cafe Joglo Prembun dan live streaming YouTube BRI Kanca Kebumen itupun banjir hadiah.


    Hadir dalam acara itu, Perwakilan pejabat Kemensos, Agus Rudianto SE, Kajari Kebumen Drs Fajar Sukristiawan SH MH, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin SIK SH MH, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduard Hendri SH MKN, dan Notaris Andini Puspa Sari SH MKN.

    Pimpinan BRI Kantor Cabang (Kanca) Kebumen, Radiany Catharina dalam sambutannya mengatakan, undian hadiah Simpedes periode ke 2 tahun 2021 ini digelar pertama kali secara tatap muka dan virtual pada tahun 2022. Tahun ini hadiah yang diundi berupa dua buah mobil honda yakni Honda Mobilio dan Brio, 10 sepeda motor Honda New Beat, 19 unit mesin cuci dan 19 unit televisi.


    "Panen hadiah Simpedes periode 2 tahun 2021 ini merupakan yang pertama di tahun 2022, hadiah kali ini cukup besar yakni dua unit mobil, hadiah ini kami berikan sebagai wujud terima kasih kami atas kepercayaan semua masyarakat dalam menabung di Bank BRI Kebumen," katanya.


    Ada sebanyak 53 ribu lebih kupon diundi dengan sistem komputer secara acak dari BRI Kanca Kebumen dari nasabah di 19 Kantor cabang dan unit. Dari undian itu sejumlah nama nasabah berhasil memenangkan hadiah utama 1 unit mobil yakni, Honda Mobilio tipe SMT 2 diraih oleh Nasabah BRI Unit Ambal atas nama Sukardi. Sementara itu untuk hadiah mobil kedua Honda Brio diraih oleh Kholifatur Rohmah nasabah BRI Kantor Cabang Kebumen.


    Sementara itu untuk pemenang 10 hadiah undian motor yakni, atas nama Marto Sujono dari BRI Unit Karangsambung, Bibit Puji Lestari dari Unit Klirong, Khabib Nasukha unit Mertokondo, Tohid dari unit Prembun II, Kusumo Bagus Purnomo dari unit Kebumen Kota, Siti Makmuroh unit Karangsambung, Slamet Riyadi unit Kebumen Timur, Siti Rokhayah dari unit Prembun, Andriyani Rosanti unit Dorowati, dan Lasiem dari unit Prembun. "Tak hanya undian itu, ada 19 televisi dan 19 mesin cuci yang dimenangkan oleh nasabah BRI Kanca Kebumen," ucapnya.


    Radiany menyampaikan, sampai dengan saat ini BRI Kanca Kebumen sudah mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar 1,1 Triliun. Dengan semakin besar kepercayaan masyarakat Kabupaten Kebumen untuk menabung di BRI Kebumen pihaknya bakal menambah hadiah yang lebih spektakuler. "Dana 1,1 Triliun itu khusus di BRI Cabang Kebumen, dengan bertambahnya dana yang dipercayakan di Bank BRI Kebumen nanti hadiahnya akan semakin besar lagi," ujarnya.


    Ia menambahkan untuk mendukung program pemerintah, BRI Kebumen saat ini terus konsisten dalam menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan juga Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku UMKM. Tak hanya itu, BRI juga mengembangkan Digital Payment.


    "Diera digital saat ini yang pastinya bapak ibu harus mempunyai adalah Aplikasi Brimo (BRI Mobile), berbagai kemudahan ada disini, bisa dipakai dimana saja kemudian bisa digunakan untuk apa saja bahkan saat ini kita bisa mengajukan pinjaman secara online secara digital dengan hanya lewat Brimo jadi bapak ibu bisa hanya di rumah santai-santai saja bisa mengajukan pinjaman digital," jelasnya.

    Selain itu dari dana yang terkumpul BRI kembali menyalurkan kepada masyarakat melalui kredit-kredit Kupedes, kredit modal kerja, kredit investasi, dan kredit konsumen berupa KPR dan KUR. Dengan dana pinjaman itu diharapkan dapat menggerakan perekonomian Kabupaten Kebumen.

    "Dari laba itu BRI Cabang Kebumen sampai dengan tahun 2021 kami sudah membagikan kembali ke masyarakat kebumen dalam bentuk CSR sebesar Rp 600 juta rupiah. CSR itu digunakan untuk fasilitas umum maupun untuk membantu peningkatan kesejahteraan melalui sarana pendidikan, bantuan untuk masjid, dan fasilitas umum serta kesehatan," jelasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top