• Berita Terkini

    Kamis, 28 Oktober 2021

    Bawa Misi Entaskan Kemiskinan, Kebumen Bentuk Komite Ekraf


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen, khususnya Bupati Arif Sugiyanto, terus berupaya mengentaskan angka kemiskinan. Sejumlah upaya terus dilakukan. Terbaru, Pemkab membentuk  Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf). 

    Komite Ekraf ini telah dikukuhkan Bupati di ruang Theater Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen, Rabu (27/10/2021). 


    Di saat bersamaan, digelar  Awarding Lawet Muda Film Festival 2021 dan pameran foto, UMKM, batik dan fashion show komunitas desainer kebumen bertajuk Kebumen Creative Corner.



    Hadir dalam pengukuhan tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto, Wakil Bupati, jajaran forkopimda Kabupaten Kebumen, nominator awarding film festival dan jajaran komunitas.


    Bupati Arif Sugiyanto mengatakan, pihaknya percaya kepada Komite Ekonomi Kreatif bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk memajukan Kebumen lebih sejahtera mandiri berakhlak bersama rakyat. Muaranya, tentu saja pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kebumen. Bupati juga meminta Komite Ekraf dapat melaksanakan tugas dengan profesional.


    "Dengan ide dan pemikiran kreatif generasi muda kebumen saya optimis bahwa Kebumen Semarak ini betul-betul akan terwujud, dengan usaha keras dan kekompakan," ujarnya.


    Selain itu, Bupati menegaskan, untuk  lepas dari kabupaten termiskin, Kebumen membutuhkan lompatan dengan ide kreatif.


    "Ketika kita pada peringkat bawah dan mau menggapai peringkat 5 bahkan peringkat 1, harus ada lompatan. Biar kita meraih yang kita tuju dengan lompatan besar, dengan pemikiran pemuda Kebumen dengan kreativitas akan menjadi suport utama perekonomian Kabupaten Kebumen," jelasnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen, M Arifin SSi MT menjelaskan, pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Kebumen ada sebanyak 16 anggota. 


    Dimana nantinya mereka mengabdi untuk kemajuan Ekonomi Kreatif yang ada di kabupaten yang berfungsi untuk mensinkronkan antara pelaku, komunitas ekonomi kreatif di Kabupaten Kebumen.


    "Komite Ekraf ini yang nantinya menjembatani semua stakeholder pemangku ekraf sehingga terjadi sinergi kolaborasi dalam membangun Kabupaten Kebumen menuju Kebumen Manglingi," katanya.


    Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Komite Ekraf Kabupaten Kebumen. Pihaknya meminta dalam mengemban tugas, jangan mencampurkan kepentingan antara seni, komunitas dengan politik. Hal itu agar tercipta kinerja maksimal untuk kemajuan.


    "Saya mengucapkan selamat dan berpesan dalam mengemban tugas nanti, jangan mencampurkan atau memadukan antara seni dan politik, maka nanti akan maksimal dalam berpikir kreatif, mudah-mudahan dari sini lahir para penggagas kreatifitas di kancah nasional," ujarnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top