• Berita Terkini

    Minggu, 09 Agustus 2020

    PKS Resmi Gabung, Arif-Rista Sapu Bersih Rekomendasi Parpol di Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Wacana calon tunggal dalam Pilkada Kebumen 2020 sepertinya tak terelakkan lagi. Ini setelah PKS resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan Arif Sugiyanto- Ristawati Purwaningsih.

    Penyerahan SK atau surat rekomendasi dilaksanakan di kantor DPW PKS Jawa Tengah, Semarang, Minggu (9/8/2020). SK diserahkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih, didampingi Sekum DPW Sri Praptono, dan Sekum DPD PKS Kebumen Pramono.

    Dengan demikian, PKS menjadi partai ke-9 yang telah menyatakan dukungan kepada pasangan Arif-Rista. Sebelumnya, PDIP, Gerindra, PKB, Golkar, PAN, PPP, Nasdem serta Demokrat telah bulat hati mendukung pasangan Arif-Rista.

    Itu artinya, sembilan partai politik di Kebumen yang punya wakil di DPRD kompak memilih satu pasangan calon.

    Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo melalui Sekretaris Umum Pramono mengatakan, surat dukungan kepada Arif Rista adalah penantian yang ditunggu-tunggu.

    "Alhamdulillah sudah ada jawaban. Penyerahan Rekomendasi dari DPP PKS untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen sudah turun dan secara fisik sudah diserahkan kepada calon," kata Pramono melalui aplikasi pesan singkat.

    Sementara itu, Pramono mengatakan dengan diserahkannya rekomendasi tersebut menjadi bukti bahwa PKS bersama partai-partai lain ingin secara bersama-sama membangun Kebumen.

    "Kami berharap, ketika Arif - Rista terpilih mampu mengurai satu persatu permasalahan di Kebumen, diantaranya pengentasan kemiskinan, masalah kesehatan, pendidikan, dan lainnya," ujarnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top