• Berita Terkini

    Kamis, 21 Mei 2015

    Persak Futsal Plus Ikuti Liga Nusantara Region Jateng

    Persak Futsal PlusKebumen Ekspres- Persak Kebumen kembali bertanding di Liga Nusantara Jawa Tengah (Jateng). Namun, kali ini di ajang kompetisi Liga Nusantara Futsal Jateng 2015 yang berlangsung di Purwokerto, Rabu-Minggu (20-24 Mei).
    Atlet-atlet futsal Kebumen yang tergabung dalam Persak Futsal Plus tersebut diberangkatkan, dari Stadion Candradimuka, Selasa (19/5). Tampak kemarin, manajer Persak Futsal Plus, Irfansyah, pelatih  Persak Futsal Plus, Teguh Mugiyana serta Sekretaris Persak Futsal Plus M Mahfudin. Para atlet dilepas Wakil Sekretaris KONI Kebumen, Subadiyo mewakili Ketua KONI Khajub M Lutfie.
    Manajer Persak Futsal Plus, Irfansyah mengatakan, keikutsertaan Kebumen di ajang Liga Nusantara Futsal Jateng ini awalnya untuk mengisi kevakuman kompetisi sepak bola di Indonesia menyusul dibekukannya PSSI oleh Kemenpora. Namun, bukan berarti tim berjuluk Walet Kebumen berangkat tanpa target.
    Pihaknya optimis dapat meraih hasil maksimal di ajang tersebut. Meski persiapan tergolong mepet, hanya seminggu, namun para pemain yang memperkuat Persak Futsal Plus sudah berpengalaman dengan membawa Kebumen sebagai juara Regional Jawa Tengah pada ajang Kit Futsalismo tahun 2013 di Solo. "Kami berharap, bisa memberikan prestasi terbaik, setidaknya masuk 8 besar syukur-syukur juara," ujarnya ditemui di sela-sela pemberangkatan kontingen.
    Sekretaris Umum (Sekum) Persak Futsal Plus M Mahfudin menambahkan, Persak Futsal Plus diperkuat 15 pemain yang merupakan kolaborasi atlet Kebumen kelompok umur (KU) 18. Talenta-talenta muda itu ditambah sejumlah atlet futsal dari Bandung. Meski berusia muda, sebagian diantaranya adalah pemain berpengalaman nasional seperti Najib Mubarok dan Indra Kurniatama yang sempat membawa harum Kebumen di ajang Kit Futsalismo 2013. 
    Sementara itu, Najib Mubarok mengaku merasa terhormat bisa memperkuat Kebumen di ajang Liga Nusantara Futsal Jawa Tengah. Atlet futsal yang juga mantan atlet SMAN 2 Kebumen itu optimis dapat memberikan prestasi terbaik bagi Kebumen. "Insya Allah, kita bisa memberikan yang terbaik bagi Kebumen. Kami akan berusaha maksimal," kata atlet asli Kebumen yang kini memperkuat klub Futsal 35 Bandung tersebut.
    Sebagai informasi, cikal bakal Liga Nusantara Futsal Jawa Tengah 2015 bermuara dari terbentuknya Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) pada Januari 2013. AFI menyarankan pembentukan AFD tiap provinsi. AFD Jateng sendiri terbentuk Februari 2015.
    Setelah mengadakan rapat Exco, atas arahan AFI, AFD akhirnya menyelenggarakan kompetisi ini. Juaranya nanti akan mewakili di kompetisi Liga Futsal Indonesia (LFI) yang merupakan kompetisi antarwilayah. ”Setelah itu juara LFI akan menuju Futsal Super League (FSL),” terang Mahfudin.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top