• Berita Terkini

    Rabu, 23 Agustus 2023

    Surat, Suara Rakyat Lagu Baru Ndarboy Genk untuk Ganjar

     


    JOGJAKARTA - Musisi asal Jogjakarta yang sedang hits saat ini, Ndarboy Genk siap memberikan kejutan pada para pecintanya. Musisi pemilik nama asli Helarius Daru Indrajaya alias Ndaru itu telah menyiapkan lagu baru berjudul 'Surat' akronim dari Suara Rakyat.

    Sesuai temanya, lagu itu memang diciptakan khusus Ndarboy Genk untuk Ganjar Pranwo menyongsong perhelatan Pilpres 2024. Lewat lagu itu, Ndarboy ingin menyampaikan kritik dan saran serta harapan pada calon pemimpin bangsa.

    Lagu berbahasa Jawa itu rencananya rilis pada 5 September mendatang. Bukan tanpa alasan Ndaru memilih tanggal itu, sebab lagu itu dirilis tepat saat Ganjar Pranowo pensiun dari jabatan Gubernur Jawa Tengah.


    Sebelum rilis, Ndarboy Genk berkesempatan bertemu Ganjar. Saat Ganjar berada di Jogjakarta Selasa (22/8/2023), Ndarboy Genk kemudian membawakan lagu ciptaannya itu di hadapan Ganjar. 


    "Lagu ini terinspirasi dari Pak Ganjar. Judulnya surat, kepanjangan suara rakyat. Jadi saya sebagai wong cilik mau titip mandat kepada bapak untuk terus memikirkan rakyat," kata Ndaru ketika bertemu Ganjar.


    Ndarboy pun menyanyikan lagu itu. Ganjar nampak menikmati sambil sesekali tertawa mendengar lirik lagu 'Surat' yang sangat asyik itu.


    Ndaru mengatakan, lagu itu sebenarnya sudah lama diciptakan. Inti lagu itu adalah ingin menyuarakan isi hati rakyat pada pemimpinnya. Bagaimana pemimpin bisa mendengar suara rakyat, menerima kritik, saran dan memikirkan rakyat.


    "Pak Ganjar menurut kami selama ini memang mau mendengarkan rakyat. Jadi saya merasa, lagu ini pak Ganjar banget," ucapnya.


    Ndaru yang pernah kuliah di Unnes merasakan betul bagaimana kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah. Untuk itu, lagu barunya ia berikan untuk Ganjar dan rencananya akan dirilis pada 5 September mendatang.


    "Jadi ini nanti seperti hadiah saya buat Pak Ganjar saat pensiun nanti. Surat untuk pak Ganjar," jelasnya.


    Ndaru berharap lagu itu akan menjadi pengingat Ganjar untuk selalu memikirkan rakyatnya. Ia juga berharap, lagu Surat dapat diterima masyarakat luas di Indonesia.


    "Semoga mewarnai industri musik di Indonesia, bisa mewakili perasaan masyarakat dan semoga lagu ini bisa menjadi sountrack Pak Ganjar biar tambah semangat," pungkasnya.


    Ganjar begitu menikmati lagu baru Ndarboy Genk itu. Menurutnya, lagu baru Ndarboy sangat menarik, dengan lirik yang unik.


    "Ini keren. Ndarboy memang menarik. Dia salah satu yang saya kagumi, seniman muda yang ngetren dari lokal ke nasional. Dari Ndarboy kita belajar, bahwa yang tradisional nggak kampungan dan nggak kalah dengan yang lain," ucapnya.


    Ganjar dan Ndarboy Genk ngobrol cukup lama dalam pertemuan itu. Mereka bercerita banyak hal tentang masa depan industri musik tanah air.


    "Saya tahu Ndarboy, karena dulu pernah saya undang podcast. Suka dukanya saya tahu dan semangatnya luar biasa. Seneng melihat anak-anak muda yang kreatif seperti mereka. Tetap semangat ya, jangan pernah berhenti berproses kreatif," pungkasnya.(rls)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top