• Berita Terkini

    Minggu, 28 Mei 2023

    RSDS Kebumen Terus Meningkatkan Pelayanan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Rumah Sakit Dr Soedirman (RSDS) Kebumen terus meningkatkan pelayanan dan kinerja dalam melayani masyarakat. Ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan kemampuan RSUD dr Soedirman dalam memberikan pelayanan terbaiknya.


    Hal ini sampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan RSDS Kebumen dr Tri Hastuti saat acara Focus Group Discussion (FDD) Standar Pelayanan Publik RSUD Dr Soedirman Tahun 2023, Sabtu (27/5/2023).  


    “Di RSDS Kebumen juga ada tambahan pelayanan baru, yakni USG 4 dimensi untuk pelayanan kebidanan dan sudah buka 2 poliklinik,” tuturnya.

    Disampikan pula setiap penyelenggara publik wajib  menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik untuk setiap jenis pelayanan . Pedoman Standar Pelayanan yang sudah tersusun di gunakan sebagai acuan bagi RSUD dr Soedirman Kebumen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


    “Adapun dasar penyusunan Standar Pelayanan yakni Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi  Birokrasi Nomor 15 tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” katanya

    Adapun beberapa layanan yang ada di RSDS meliputi Klinik Geriatri, Klinik Jantung, Klinik Anak, Klinik Kebidanan A, Klinik Kebidanan B, Klinik Neonatologi, Klinik Mata, Klinik Saraf, Klinik Dalam A dan Klinik Dalam B. 

    Selain itu Klinik THT, Klinik Bedah Umum, Klinik Orthopedi, Klinik Matahari (Klinik Paru), Klinik Aster (Klinik DOTS), Klinik Kulit, Klinik Sakura (Klinik Jiwa), Klinik Gigi dan Mulut, Klinik Sahabat Anda (Klinik VCT), Klinik Cendrawasih (Klinik CST), Klinik Uji Kesehatan, Klinik Psikologi, Klinik Urologi dan Klinik Konsultasi Gizi.

    Direktur RSDS Kebumen dr Arif Komedi M Sc menyampaikan konsultasi publik kali  ini dilaksanakan terkait dengan layanan yang ada di RSDS Kebumen. Ini dikandung maksud untuk mendapatkan masukan dari masyarakat dan stakeholder RSDS. 


    “RSDS memang belum ditetapkan sebagai Rumah Sakit Tuberkulosis Resiten Obat (TBRO). Namun kami telah menyiapkan bangsal untuk layanan TBRO.  Ini nantinya berkolaborasi dengan puskesmas. Pembangunan dilaksanakan pada tahun 2023 ini. Selain gedung disediakan pula peralatan dan pelayanan pengobatan TBRO,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top