• Berita Terkini

    Selasa, 16 Mei 2023

    Perjuangkan SK Inpassing, FGSNI Temui Abdul Kadir Karding


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Forum Guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI) meminta dukungan dari Anggota FPKB DPR RI H Abdul Kadir Karding. Ini dalam perjuangan untuk mendapat SK Inpassing 2023. Pertemuan ini dilaksanakan dilaksanakan digelar di Baledono Purworejo, Sabtu (13/5/2023).


    H Abdul Kadir Karding merupakan Anggota FPKB DPR RI dari  Dapil 6 Jawa Tengah yang meliputi Kab. Purworejo, Wonosobo,Temanggung dan Magelang. Acara dukungan mosi tersebut juga dihadiri oleh Ketum FGSNI Pusat Agus Mukhtar SHI dan seluruh Ketua serta Pengurus FGSNI dari beberapa kabupaten kota, seperti Ketua dan Sekretaris FGSNI Purworejo Tolby SPdI dan Hananta MPd, dari Temanggung, Hartati S.Pd, Warsito SPdI dari Magelang dan Anggota perwakilan lainya.


    Ketua (FGSNI) Indonesia Agus Mukhtar SHI menyampaikan agenda audensi dengan Anggota FPKB DPR RI H Abdul Kadir Karding berjalan dengan baik. Ini menghasilkan beberapa point diantaranya pihaknya mengapresiasi dan mendukung Perjuangan FGSNI untuk terbitnya SK Inpassing.


    Dijelaskan pula H Abdul Kadir Karding akan memfasilitasi dengan mengkomunikasikan kepada Wakil Ketua Banggar DPR RI Cucun Syamsurijal. Selain itu juga akan mengangkat Perjuangan FGSNI melalui influencer yang bonafid.


    “Dalam hal ini H Abdul Kadir Karding juga siap berupaya untuk mempertemukan dengan Presiden melalui Sekkab.  Siap memfasilitasi tempat istirahat peserta audensi besok  pada 17 Mei di Jakarta,” tuturnya, yang akrab di Sapa Ki Geseng itu.


    Selain itu, lanjut  Agus Mukhtar, juga menjelaskan bahwa H Abdul Kadir Karding menyarankan agar FGSNI bertemu Kemenag, melalui Katib Am PBNU Gus Mus Rembang. Untuk kelengkapan bertemu dengan Presiden, FGSNI juga diminta agar menyediakan data yang otentik.


    Sementara itu Ketua FGSNI Purworejo yang juga sebagai Waketum FGSNI Pusat Amat Tolby, SPdI menyampaikan, pentinya pertemuan hari ini sebagai mosi dukungan dari dewan untuk bekal agenda kunjungan FGSNI ke banggar DPR RI Minggu depan.


    Sebelumnya FGSNI Kebumen juga melaksanakan kegiatan Halal Bil Halal dan Silaturahim di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen. Acara yang dihadiri oleh seluruh Anggota FGSNI Kebumen.Acara juga dihadiri oleh Ketua Umum FGSNI Pusat Agus Mukhtar SHI dan Bendahara Umum Lin Suroroh SPdI. Turut Hadir Kasubag Kemenag Kebumen H Makruf Widodo MPd dan Ketua IGRA Kebumen Hj Nafi.


    Dalam sambutanya Ketua FGSNI Kebumen Fuad Asy'ari SSosI mengatakan perlunya silaturahim untuk menjalin  kekompakan antar  anggota dan pengurus dalam memperjuangkan Program Inpas.


    Sementara Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar S.HI  menyampaikan silaturahim dan silatukomunikasi merupakan sebuah kewajiban didalam berkomunikasi maupun berlembaga. “Ini supaya, kerjasama dan kondusifitas berlembaga tetap terjaga,” ungkapnya. 

    Disampaikan pula, momentum pertemuan menjadi sebuah suport dan motifasi untuk melanjutkan program penjemputan SK Inpassing pada tanggal 17 Mei 2023  mendatang dibanggar DPR RI di Senayan.

    Seperti diketahui, FGSNI pada tanggal 17 Mei 2023, akan diundang oleh Banggar DPR RI beserta Jajaran Dirjen Pendis Kemenag RI di Ruang sidang Banggar DPR RI. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top