• Berita Terkini

    Kamis, 18 Mei 2023

    Perjuangkan Nasib, FGSNI Mengadu ke Banggar DPR RI


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Forum Guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI)  terus berjuang agar dapat mewujudkan misinya yakni terbitnya SK Inpassing. Ini agar Guru Swasta dapat setara dengan PNS. Baik dalam berkarir maupun kesejahteraan.


    DI Senayan, FGSNI diterima Banggar DPR RI di Ruang Sidang Gedung DPR RI,  Jalan Kalibata Jakarta Pusat. FGSNI diterima langsung oleh Ketua Banggar H Said Abdulloh dari Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Banggar  Cucun  A Syamsurizal dari Fraksi PKB, Itje Siti Dewi Kuraisin dan Anggota Banggar lainya.   


    “Hari ini kami melakukan gebrakan yang kesekian kali nya dalam rangka mewujudkan misi, yakni terbitnya SK inpassing,” tuturnya, Rabu (17/8/2023). 


    Hadir dari pihak FGSNI Ketum Umum Pusat Agus Mukhtar SHI, Sekjen Siti Munadliroh Bendahara Umum Lin Suroroh dan perwakilan Pengurus  dari kabupaten kota di Indonesia. Ini seperti pengurus dari Kabupaten Sawaran Lampung, Sumenep Jawa timur, Sukabumi, Bandung, Bogor Jawa Barat, Kota Tangerang Banten, Kebumen, Banyumas,Brebes, Banjarnegara Jawa Tengah dan Pengurus dari DKI Jakarta . 


    Ketua Umum  FGSNI Pusat  Agus Mukhtar menyampaikan momentum agenda pengaduan FGSNI  dibanggar kali ini, merupakan sebuah usaha yang sangat urgent bagi perjuangan guru swasta di naungan Kemenag yang tergabung dalam FGSNI. Selain sebagai sebuah usaha optimal guru sertifikasi menuntut program Inpassing masuk pembahasan di rapat banggar DPR RI .

    Senada dengan Agus, Sekjen FGSNI Siti Munadliroh menyampaikan perlunya Banggar peduli dengan kondisi guru madrasah swasta. “Sehingga tuntutan kami bisa diakomodir dan masuk dalam point pembahasan rapat Banggar dengan Kementerian agama, Kemenkeu  maupun Kementerian PPN Bappenas RI,” ungkapnya.


    Dalam kesempatan tersebut, menerima aduan FGSNI Ketua Banggar Said Abdulloh  menyampaikan akan menerima, membahas dan dianggarkan untuk SK Inpassing 2023. Mendengar hal tersebut  audien pun menyambutnya dengan tepuk tangan yang gemuruh suaranya  memenuhi ruangan sidang Banggar .


    Sementara itu wakil Banggar Cucun A Syamsul Rizal menyampaikan agar FGSNI segera menyampaikan data valid kebutuhan program inpassing sehingga data bisa dijadikan bahan pembahasan dibanggar DPR RI.

    Sebelumnya, FGSNI melakukan orasi didepan gerbang DPR RI ,menuntut dianggarkannya program inpassing kemenag RI pada tahun 2023. Acara dibanggar  diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Ketua Banggar kepada Ketua Umum FGSNI Pusat Agus Mukhtar. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top