• Berita Terkini

    Kamis, 09 Maret 2023

    Senangnya Surati Dapat Listrik Gratis


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Surati, bukan golongan orang beruntung. Bagaimana tidak. Perempuan warga Desa Bumiagung Kecamatan Rowokele itu berstatus janda. Sudah begitu, ia tak punya penghasilan tetap


    Semuan serba terbatas. Termasuk fasilitas listrik, ia pun kesulitan. Hingga kemudian, PLN datang membantu. Melalui program  Light Up The Dream, PLN memberi bantuan pemasangan listrik gratis bagi Surati.


    Surati pun sangat berbahagia mendapat bantuan dari PT PLN (Persero) UP3 Cilacap dan ULP Gombong ini. Janda yang tinggal bersama sang anak itu menerima bantuan penyambungan listrik gratis daya 900 VA.

    "Kami bersyukur sekali bisa hidup dengan akses listrik merupakan impian kami, untuk kebutuhan sehari-hari saja terkadang belum tercukupi," ujarnya


    Manager ULP PLN Gombong, Domianus Jati Kuncahyo, mengatakan program Light Up The Dream ini, merupakan program bantuan dari donasi para pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan kebutuhan listrik. Dalam kasus Surati, PLN juga menggandeng Polsek Rowokele


    "Penerima program ini adalah masyarakat kurang mampu, Light Up The Dream kali ini sangat menarik karena adanya kolaborasi antara PLN dengan Kepolisian Sektor Rowokele yang telah melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi penerima bantuan," katanya, Rabu (8/3/2023).


    Jati menambahkan, Program Light Up The Dream ini didukung penuh oleh YBM PLN Cilacap akan dilaksanakan secara rutin oleh PLN UP3 Cilacap. Pihaknya berharap program ini terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan aliran listrik. Lebih jauh kesempatan ini sekaligus memenuhi harapan PLN dalam mengimplementasikan transformasi PLN “Customer Focused” dengan fokus pada pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat tidak mampu.


    "Program ini diharapkan dapat memberikan secercah harapan dan memberikan azas manfaat kepada pelanggan yang selama ini kesulitan mendapatkan akses listrik di rumah," ujarnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top