• Berita Terkini

    Kamis, 02 Februari 2023

    Pelajar di Kebumen Bersaing di Ajang Popda


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Agenda rutin Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Kebumen resmi digulirkan. Untuk tahun 2023 ini, Popda dipusatkan di Alun-alun Kebumen dan diikuti pelajar dari tingkat dasar hingga menengah atas


    Pembukaan dilakukan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, di halaman Pendopo Kabumian, Kamis (2/2/2022).



    Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Yanie Giat Setyawan menambahkan, peserta Popda adalah mereka yang lolos di tingkat kecamatan.  Popda diikuti tiap jenjang pendidikan. Baik SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK. 


    Adapun cabang olahraga yang  dipertandingkan diantaranya, futsal, bulutangkis, renang, voli, lari, karate, silat, basket, senam, tenis meja, sepak bola, sepak takraw, panahan, judo, lompat jauh, dan sejumlah cabang lain.


    "Untuk kelas SD/MI ada 20 cabang olahraga yang dipertandingkan, SMP/MTs 21 Cabor, dan SMA/SMK 21 Cabor. Popda berlangsung dari 2-11 Februari 2023. Bagi Atlet yang menjadi juara peringkat 1,2, 3 berhak mendapatkan Piagam Penghargaan dan Reward lainnya," ujar Yanie.


      Sementara itu, Bupati Arif menyambut baik ajang olahraga di tingkat pelajar ini. Bupati berharap ajang ini melahirkan bibit atlet terbaik yang tidak hanya membawa harum nama sekolah namun juga nama Kabupaten Kebumen



    "Popda diselenggarakan sebagai tindak lanjut pembinaan dan pelatihan olahraga bagi para pelajar di tingkat kabupaten, serta merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memajukan kemajuan olahraga daerah," terang Bupati.


    Bupati pun berpesan kepada seluruh wasit, juri, oficial, atlet, dan kontingen peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berkompetisi secara jujur, serta berikan permainan terbaik untuk bisa meraih prestasi.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top