• Berita Terkini

    Rabu, 11 Januari 2023

    Siswa Kurang Mampu Dapat Bimbel Gratis

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- KSPPS Umat Sejahtera Mulia (USM) membuka Bimbingan Belajar (Bimbel) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) bagi para siswa kurang mampu, khususnya yang masuk Perguruan Tinggi. Menariknya, program ini diberikan secara gratis pagi para siswa.

    Program tersebut dilaunching di Rumah Pintar lantai 2 BMT Mart USM Minggu, (8/1/2023). Kegiatan ini disiapkan 3 pengajar, yang memiliki kompetensi di bidangnya. Pengajaran berlangsung selama 8 kali, setiap hari sabtu dan minggu.


    Wakil Ketua Pengurus KSPPS USM Suwarni mengatakan, kegiatan semacam ini sejatinya sudah berlangsung selama tiga tahun. Untuk tahun ini, setidaknya ada 65 peserta yang mengikuti.


    Agar siswa lebih konsentrasi, untuk kelasnya dibagi menjadi dua. Dari bimbel ini diharapkan para siswa bisa secara mudah diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia."Untuk kegiatan pagi ini adalah kegiatan melaksanakan pembelajaran kepada anak anak yang akan masuk ke Perguruan Tinggi,” ucapnya.

    Adapun pembelajaran yang diberikan adalah Bahasa Inggris dan Matematika. Ini karenakan kedua pelajaran tersebut menjadi momok bagi para siswa."Diharapkan usai bimbel ini mereka bisa semakin percaya diri untuk menghadapi tes masuk perguruan tinggi,"jelasnya.


    Selain itu, Bimbel ini diberikan secara gratis bagi para siswa kurang mampu, namun memiliki keinginan kuat untuk belajar. Untuk sumber dana kegiatan ini bersumber dari Maal USM."Sumber dana berasal dari Maal, Jadi  gratis semua, tidak dipungut biaya bahkan nanti tutor itu juga kami fasilitasi mulai dari pertemuan pertama sampai dengan pertemuan kedelapan. Maal adalah tempat untuk memberikan dan menerima, atau lembaga amal zakat infak dan sodaqoh dari mitra mitra kita,”ujarnya (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top