• Berita Terkini

    Minggu, 08 Januari 2023

    Ketua DPRD dan Kejari Ikut Donor Darah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di sela  jalan sehat Moderasi Beragama yang digelar Kemenag Kebumen di Alun-alun Kebumen, Sabtu (7/1/2023), Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Sarimun dan Kajari Kebumen Drs Fajar Sukristyawan SH MH menyempatkan donor darah


    Kedua pejabat itu mendonorkan darahnya  di Mobile Unit UDD PMI Kebumen dalam rangka. Donor darah yang dilaksanakan petugas PMI Kebumen ini juga diikuti puluhan masyarakat.


    Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, Sarimun mengatakan, dirinya menyempatkan donor ini darah untuk kemanusiaan membantu masyarakat yang membutuhkan darah. "Saya sempatkan ini, alhamdulilah bisa padahal biasanya gagal terus karena tensi saya selalu tinggi kali ini bisa diambil," kata Sarimun didampingi Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum, Muhamad Arifin.

    Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kebumen, Drs Fajar Sukristyawan SH MH mengatakan, dirinya sangat ingin donor darah secara rutin namun, sering kali saat screening darah sering gagal karena tensi yang tinggi.

    "Hari ini sudah saya niatkan pulang ke kebumen mau donor darah, padahal tadi malam saya baru dari Jakarta. Alhamdulilah niat baik saya terkabulkan, biasanya saya gagal karena tensi tinggi tapi ini bisa diambil," kata Kajari kepada awak media usai donor darah.


    Tak hanya kegiatan Donor Darah yang turut memeriahkan rangkaian HAB ke-77 Kemenag. Kegiatan jalan sehat juga sukses digelar dengan puluhan doorprize dan hadiah utama umroh juga diikuti puluhan ribu peserta. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top