• Berita Terkini

    Rabu, 11 Januari 2023

    Galang Dana Kanker, Kasi Pidsus Kejari Kebumen Lari Semarang hingga Magelang


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kasi Pidsus Kejaksaaan Negeri Kebumen Budi Setyawan SH MH akan berlari 100 kilometer yakni ditempuh dari Semarang hingga Magelang. Ini dilaksanakan demi menggalang dana amal untuk penderita kanker.


    Lari akan dilaksanakan pada 4 hingga 5 Februari 2023 mendatang, pada acara amal Run Against Cancer 2023. Acara amal ini bertujuan menggalang dana melalui Yayasan Kanker Indonesia Cabang Semarang. 

    “Saya Budi Setyawan Jagaraga Runners. Mohon doa dan dukungannya pada 4-5 Februari 2023 akan berlari 100 kilometer, dari Magelang ke Semarang (relay 2). Ini untuk membantu menggalang dana di acara amal Run Against Cancer 2023,” tuturnya Kepada Ekspres, Rabu (11/1/2023).


    Disampaikannya, adanya dana amal tersebut, akan memastikan perawatan dan menyediakan rumah singgah bagi para pejuang kanker. Dimana setiap bantuan akan sangat berarti bagi para pejuang kanker. “Ayo bantu dan dukung . Bantuan untuk donasi juga dapat dilakukan melalui link https://ayobantu.com/rac2023-budi-3417,” paparnya.

    Budi menyampaikan, dirinya sebenarnya pernah kehilangan seorang sahabat atau teman bahkan sudah dianggap keluarga yang sangat disayangi meninggal dunia akibat kanker darah. Ini terjadi sekitar Tahun 2014.


    Siapapun tentunya tidak ingin menderita kanker. Kanker adalah penyakit yang mematikan. Untuk itu penting sekali dukungan dan bantuan bagi para penderita kanker. Sehingga diharapkan mereka dapat sembuh dan terbebas dari kanker.


    “Saya belajar sulitnya melawan kanker hingga kehilanganya. Dia telah menjadi bagian penting dalam hidup saya. Memberikan banyak nasehat hidup dan kehidupan, memberikan support ketika merantau ke Jakarta,” paparnya.

    Untuk persiapan melaksanakan lari 100 kilometer tersebut, Budi kini harus menjaga kesehatan dan kebugaran. Bahkan pihaknya hampir setiap hari kini berlari 5 hingga 10 kilometer. 

    Kegiatan lari untuk menggalang dana kanker juga pernah dilakukan. Ini pada tahun 2022 dimana pihaknya berlari 65 kilometer. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top