• Berita Terkini

    Rabu, 31 Agustus 2022

    Walikota Makassar Undang Ganjar Pranowo ke Festival Budaya F8 Makassar 2022

    SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan undangan khusus dari Walikota Makassar Donny Pomanto untuk hadir di pembukaan Internasional Eight Festival atau F8 Makassar 2022. Ganjar diundang sebagai Gubernur dan juga tokoh yang mendapatkan gelar warga kehormatan Daeng Manaba di Sulawesi Selatan.

    "Kami punya festival budaya, namanya F8 Makassar. Saya mengundang Pak Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah sekaligus orang yang mendapat gelar warga kehormatan Daeng Manaba untuk hadir," kata Donny saat ditemui di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu (31/8/2022).

    F8 Makassar merupakan salah satu festival terkini yang masuk dalam top 10 festival di Indonesia. Festival itu akan digelar di Pantai Losari, Makassar, pada tanggal 7-11 September mendatang.

    "Pak Ganjar harus hadir karena ini festival budaya dan festival terkini yang masuk top 10 Indonesia," katanya.

    Donny menjelaskan, hari pembukaan F8 akan digelar rangkaian acara mulai dari sore hari hingga malam. Diawali dengan atraksi udara yang melibatkan Pangkoopsud II pada sore hari. Atraksi itu juga menghadirkan pesawat Sukhoi. Setelah  makan malam akan dilakukan prosesi di laut Pantai Losari menggunakan empat unit Kapal Pinisi yang didatangkan langsung dari Bulukumba.

    "Pembukaan nanti akan live di empat televisi nasional dan kita pakai prosesi di laut pakai Kapal Pinisi. Ini agak lain caranya sehingga kami mengundang semua gubernur, bupati, dan walikota seluruh Indonesia. Khusus malam hari ini saya undang Pak Ganjar," ujarnya.

    F8 Makassar 2022 akan diisi dengan berbagai festival. Mulai dari food and fruit, fashion, folk, film, fussion musics, fine art, dan lainnya. Festival itu juga melibatkan pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produknya.

    "Jadi nanti sekitar di 1,5 kilometer Pantai Losari semua ada. Ada food festival, semua chief terkenal ada di situ. Fashion termasuk dari luar negeri ada. Folk, seluruh daerah termasuk provinsi dan kabupaten/kota ikut, kemudian film sudah ada 9 negara ikut, fine art dengan para seniman dari berbagai daerah ikut, kemudian flora fauna semua hobi-hobi mulai dari hobi ular, anjing, burung, kucing, macam-macam itu semua kumpul," papar Donny.(rls/wil(


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top