• Berita Terkini

    Kamis, 11 Agustus 2022

    Songsong HUT RI, PKK Kuwarasan Lomba B2SA


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dalam Rangka Menyongsong HUT RI ke 77, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Kuwarasan menggelar lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Lomba diikuti 21 TP PKK Desa se Kecamatan Kuwarasan.


    Kegiatan berlangsung di pendopo kecamatan setempat, Rabu (10/8/2022). Ini dibuka langsung oleh Camat Kuwarasan R Nurdin Santoso. Hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Kuwarasan AKP Sujatno, Ketua TP PKK Kecamatan Kuwarasan , Penyuluh Perikanan, dan TP PKK Desa se Kecamatan Kuwarasan.


    Camat R Nurdin Santoso dalam sambutannya menyampaikan Lomba Cipta Menu B2SA merupakan salah satu strategi memperkenalkan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman. Ini  untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu juga  mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam menentukan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.


    “Selain untuk memeriahkan HUT RI Ke77, kegiatan ini juga membangun budaya keluarga dalam mengkonsumsi aneka menu makanan B2SA untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari,” kata Nurdin.


    Sementara itu Ketua TP PKK Ny Suwarsih Nurdin Santoso menjelaskan kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan porgram kerja (Pokja) 3 TP PKK Kecamatan Kuwarasan. Adapun kriteria dalam penilaian lomba tersebut diantaranya menu makanan dengan nilai Rp 15ribu , kudapan atau cemilan berbahan dasar ubi dan menu olahan ikan lele.

    “Kriterianya untuk menu makanan seharga 15 ribu, kudapan berbahan dasar ubi dan lauknya dari olahan ikan lele,” jelas Suwarsih.

    Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencegah adanya kasus stunting di Kecamatan Kuwarasan. Selain itu masing-masing TP PKK desa bisa turut melakukan sosialisasi gemar makan ikan agar kebutuhan gizi terpenuhi dan masyarakat sehat.

    “Ini merupakan kerjasama pemerintah Kecamatan dengan PKK untuk memeriahkan HUT RI ke 77 dengan membudayakan konsumsi menu makanan B2SA,” ucapnya. (mam).


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top