• Berita Terkini

    Jumat, 08 Juli 2022

    Arafah, Ponpes Al Huda Gelar Mujahadah Qulhu 1000


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Huda Dukuh Jetis Desa Kutosari Kebumen melaksanakan Mujahadah membaca Surat Al Ikhlas sebanyak 1.000 kali (Qulhu ping sewu). Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Hari Arafah atau tanggal 9 Dzulhijjah.


    Mujahadah Hari Arafah kali ini dilaksanakan pada, Jumat (8/7/2022) mengikuti Hari Arafah Makkah. Mujahadah Qulhu Ping Sewu dilaksanakan di halaman Ponpes Al Huda dengan dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Al Huda KH Wahib Machfud. 


    Adapun yang mengikuti mujahadah yakni keluarga para jamaah Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Huda tahun 2022, para jamaah haji dan santri Al Huda.

    Pengasuh Ponpes Al Huda KH Wahib Machfud menyampaikan Hari Arafah merupakan salah satu hari yang istimewa. Dimana orang yang mujahadah pada hari tersebut akan menjadi orang yang istimewa dan Alloh SWT berjanji akan mengabulkan keinginannya. 


    “Pada Hari Arafah ini setan sangat kecewa, sebab Alloh banyak memberi ampunan kepada dosa-dosa Umat Islam. Setan merasa sangat kecewa sebab usahanya selama ini sia-sia,” tuturnya.

    Disampaikannya, barang siapa yang membaca Surat Al Ikhlas sebanyak 1.000 kali (Qulhu ping sewu) dan setelah itu meminta kepada Alloh maka permintaanya dijamin terkabul.


    Sementara itu Panitia Kegiatan Ponpes Al Huda Ky Agus Tain dan KH Zaenal Arifi menyampaikan saat ini jumlah Jamaah Haji KBIH Al Huda yang sedang melaksanakan Ibadah Haji mencapai 147 orang.

    Adapun salah satu dari keistimewaan dari Surat Al Ikhlas yakni jika membaca sekali pahalanya setara dengan membaca Al Quran 10 Juz. Kalau membaca Surat Al Ikhlas tiga kali pahalanya setara dengan membaca Al Quran 30 juz. Dengan membaca 1.000 kali secara berjamaah pahalanya sungguh berlipat ganda. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top