• Berita Terkini

    Selasa, 14 Juni 2022

    Polres Gelar Aksi Simpatik di Gelaran OPC 2022


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sat Lantas Polres Kebumen terus menggencarkan sosialisasi tertib berlalu-lintas dalam rangka  Operasi Patuh Candi (OPC) 2022. Seperti pada Selasa (14/6/2022), Polres menyasar para pengguna jalan di seputaran Tugu Lawet.


    Para pengguna jalan baik roda empat, maupun roda diajak menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, menyampaikan operasi kali ini dilakukan dengan simpatik, lebih mengedepankan edukasi dan pemahaman bahaya yang ditimbulkan dari melanggar Undang-Undang Lalu Lintas. Operasi simpatik ini, ujar Aiptu Catur, sesuai tema operasi "Tertib Berlalu Lintas, Menyelamatkan Anak Bangsa".


    "Sosialisasi tetap dilakukan dengan membagikan sejumlah leaflet dan stiker. Namun kepada pelanggar juga diberikan sanksi Tilang. Suksesnya operasi ini warga menjadi patuh berlalu-lintas, angka kecelakaan menurun," ungkap Aiptu Catur.


    Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono saat dikonfirmasi mengatakan, gencarnya sosialisasi ajakan untuk tertib berlalu-lintas sangat efektif hasilnya.  "Diketahui bersama, pelanggaran lalu lintas merupakan pangkal dari kecelakaan. Sehingga kami edukasi masyarakat untuk selalu tertib demi keselamatan berlalu-lintas," kata AKP Tejo Suwono. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top