• Berita Terkini

    Jumat, 06 Mei 2022

    Lebaran Pertama Bupati Kebumen Gelar Halal Bihalal


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih melaksanakan Halal bihalal dan Silaturahmi, bersama jajaran Forkompimda di Pendopo Kabumian, Senin ( 2/5/2022). Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta untuk merayakan kemenangan hari raya idul fitri 1443 Hijriah,



    Sebelum melaksanakan Halal bihalal dan Silaturahmi, Bupati bersama Forkopimda terlebih dahulu menggelar Shalat Idul Fitri bersama masyarakat di Masjid Agung Kauman Kebumen.



    Bertindak Selaku Imam Shalat Id KH Wahib Mahfudz Pengasuh Ponpes Al Huda Jetis. sementara Untuk Khatib Shalat Id KH Nasirudin Almansur yang merupakan mantan Bupati Kebumen.



    Baru setelah itu, Bupati bersama jajaran Forkompimda melaksanakan halal bihalal di pendopo. Selain untuk bermaafan satu sama lain, halal bihalal ini kata Bupati juga sekaligus untuk mempererat silaturami.



    "Sehingga hubungan baik yang kita jalin selama ini akan semakin erat, bukan hanya sebatas hubungan kerja tetapi terbingkai dalam hubungan keluarga," ujar Bupati.



    Yang menarik di sini, para jajaran Forkompinda datang bersama keluarganya masing-masing, yakni istri dan anak-anaknya. Mereka terlihat sangat menghayati moment halal bihalal ini dengan saling memaafkan.



    Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat dalam menjalani Perayaan Idul Fitri ini jangan uvoria yang berlebih. "Masyarakat pemudik silakan menikmati wisata di Kabupaten Kebumen, tetapi harus menjaga keselamatan diri," ucap Bupati.



    Bagi yang bermain dipantai lanjut Bupati, untuk berhati - hati, karena saat ini ombak dilaut diperkiraan tinggi karena angin kencang. "Jangan sampai kita wisata tujuannya senang-senang, malah berubah menjadi duka. Makanya perlu kehati-hatian," jelas Bupati. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top