• Berita Terkini

    Minggu, 03 April 2022

    PMI Distribusikan Bantuan Sayuran untuk Korban Banjir


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Banjir memang telah surut. Namun dampaknya sangat dirasakan warga. Seperti di Kecamatan Ayah yang ini. Akibat banjir, para petani setempa terancam gagal panen. 


    Untuk membantu meringankan beban warga, Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen mengirimkan bantuan sayur-mayur dan paket sembako, Selasa (29/3/2022). Sayur-mayur tersebut merupakan bantuan dari PMI Kabupaten Banjarnegara untuk disalurkan kepada korban terdampak banjir melalui PMI Kebumen. 


    Pendisribusian bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto didampingi Plt Kepala Markas Didik Novendi, Staf Markas dan para sukarelawan.


    Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto mengatakan bantuan sayuran merupakan donasi dari PMI Banjarnegara yang diterima Selasa (29/3) kemarin. Jenis sayur-mayur yang dikirimkan yakni kentang, wortel, kubis, dan sayuran lainnya. Bantuan itu langsung di distribusikan kepada korban terdampak banjir yang berada di Kecamatan Ayah bersama sejumlah relawan KSR dan TSR PMI Kebumen.

    "Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk ketahanan pangan warga yang terdampak pasca bencana, karena akibat banjir banyak warga yang gagal panen karena padinya terendam air lebih dari satu minggu," kata Sabar kemarin.


    Sabar menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PMI Banjarnegara atas simpati dan empati terhadap bencana yang menimpa di Kabupaten Kebumen. Adapun bantuan yag diberikan yakni berupa 20 karung kentang, wortel 15 karung, kubis sebanyak 15 karung.

    “Saya atas nama PMI Kebumen terima kasih sekali atas bantuan kepada Palang Merah Banjarnegara Kecamatan Rowokele dan Kecamatan Ayah untuk ketahanan pangan disana pasca bencana,” ujarnya.

    Tak hanya itu, PMI Kabupaten Kebumen juga memberikan bantuan berupa 100 paket sembako lengkap, bantuan itu dibagikan di dua kecamatan. 

    Sementara itu, Sekretaris Camat Ayah Istiyadi menerima bantuan secara langsung di halaman Kantor Kecamatan Ayah. Ia mewakili masyarakat mengungkapkan terima kasih kepada pihak yang telah donasi dan bantuan serta penanganan banjir.

    "Saya selaku Sekcam Kecamatan Ayah mengucapkan terima kasih kepada PMI Kebumen dan PMI Banjarnegara yang sudah memberikan bantuan kepada korban bencana, Insya alloh bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kami," ujarnya. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top