• Berita Terkini

    Jumat, 08 April 2022

    Pemdes Kebulusan Ruti Gelar Safari Romadan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pemerintah Desa (Pemdes) Kebulusan Pejagoan rutin menggelar Sarfari Ramadan setiap tahunnya.Namun demikian pada tahun 2022 ini terdapat sedikit peredaan dari tahun sebalumnya. Pasalnya Tarwih dan Silaturahim (Tarhim) dilakukan bersama Pengurus UPZISNU Ranting Kebulusan.


    UPZISNU Ranting mempunyai program yang sama dengan Pemdes Kebulusan yakni Tarhim. Ini dilaksanakan di setiap Masjid dan Mushola se Kebulusan. Adapun di Kebulusan sendiri terdapat tiga Masjid dan 18 Mushola.


    Kepala Desa Kebulusan Romelan Mustofa SE menyampaikan setiap malam dilaksanakan tarawih sekalian bersilaturahmi dengan para jamaah Masjid dan Mushola. Ini disesuaikan dengan jadwal yang sudah disusun bersama antar Pemdes Kebulusan dgn UPZISNU Ranting Kebulusan. 


    “Ini sangat bermanfaat sekali bagi kami Pemdes Kebulusan. Karena setelah kita selesai Sholat Isya, Sholat Tarawih dan sholat witir berjamaah langsung ada acara silaturahmi dan kultum,” tuturnya, Kamis (7/4), saat Tarhim di Mushola Anwarul Muttaqin.


    Disela-sela acara tersebut juga disampaikan beberapa program-program desa yang tahun ini sudah dan sedang dilaksanakan. Dengan demikian masyarakat paham akan program-program desa tahun 2022 yang ada di Kebulusan.


    “Menurut kami penyampaian kepada masyarakat sangat penting sekali. Ini juga sebagai wujud transparansi kami selaku Pemdes,  mengenai program dan anggaran desa. Apalagi setelah kemarin ada Kepres 104 yang sedikit menjadi kendala Program Pembangunan fisik yang harus tertunda dan membuat masyarakat sangat kecewa,” ungkapnya.

    Adanya Tarhim, membuat masnyarakat menjadi paham dengan program-program desa. Ini seprti Program Bantuan Sosial Tunai, siapa saja yang berhak dan yang belum menerima. Begitu juga dengan UPZISNU Ranting Kebulusan yang disampaikan oleh UPZISNU Ranting Kebulusan Ky Sulaiman Ali Ma'ruf.


    Disampaikannya beberapa program diantaranya  meliputi Tarhim, takjil, penyelenggaraan panitia Zakat fitrah dan zakat Mal, santunan anak yatim dan jompo. Selian itu juga program pentasarufan kain kafan untuk keluarga yang kesripahan serta bantuan untuk anak-anak Kebulusan yang  berada di pesantren. “Terakhir sedang kita rencanakan adalah program pembelian atau  pengadaan Mobil UPZISNU Kebulusan. Semua program tersebut didanai secara mandiri dan swadaya oleh masyarakat Kebulusan melalui Koin Kaleng UPZISNU yg diisi oleh masyarakat Kebulusan,” jelasnya.


    Sementara itu dalam sambutannya Takmir Mushola Anwarul Muttaqin H Sodiman berterimakasih atas kehadiran Pemdes dan UPZISNU Kebulusan. Ini menjadi komunikasi yang baik antara masyarakat dan Pemdes. “Jika komunikasi terjalin dengan baik, diharapkan semua dapat bejalan lancar,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top