• Berita Terkini

    Minggu, 10 April 2022

    Masjid Darussalam Bagikan 700 Takjil dan Sembako Gratis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ada pemandangan menarik dan meriah di Gang Mawar Nomor 8 Kelurahan Kebumen pada Sabtu (9/4/2022) sore. Ratusan manusia tumpah ruah memadati gang yang merupakan jalan masuk menuju Masjid Darussalam. Puluhan ornamen payung warna-warni dan lampion menghiasi indah di atas jalan lengkap dengan puluhan stand dan lapak makanan serta jajanan pasar. 


    Ini adalah kegiatan sosial yang digelar oleh Remaja Masjid Darussalam bersama NR Foundation dengan tema "Masjid Makmur, Makmur Masjidnya, Sejahtera Umatnya". Kegiatan sosial akan digelar setiap hari Minggu selama bulan ramadan. Ini diresmikan oleh Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih. 


    Ketua Remaja Masjid Darussalam Aris Indra Kurniawan mengatakan selama Bulan Ramadan, di masjid yang berdiri sejak masa Ki Singapatra, seorang tokoh yang dikenal sebagai penguasa Panjer pada tahun sekitar 1570-1650 M ini, akan mengadakan kegiatan sosial. Ini seperti cek kesehatan, donor darah, buka puasa bersama, takjil gratis, bazar, dan pembagian paket sembako berisi beras, telor, minyak goreng dan tempe secara gratis untuk warga kurang mampu. 


    “Ada 700 kupon yang kita bagikan untuk warga kurang mampu di Kelurahan Kebumen. Mulai dari kupon takjil, kupon menu buka puasa dan kupon paket sembako. Kegiatan ini akan kita gelar setiap hari minggu selama bulan ramadhan, sabtu sore ini launchingnya mas," jelas Indra Kurniawan. 


    Warga masyarakat Kebumen terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Terlihat usai menunaikan ibadah Sholat Ashar ratusan warga mulai berdatangan dan memadati sepanjang jalan Gang Mawar menuju masjid.  Stand dan lapak makanan serta jajanan pasar tak luput dari sasaran warga yang datang. 

    “Kegiatan ini sebagai ikhtiar memakmurkan Masjid Darussalam yang selama lebih dua tahun belakangan ini nyaris tak terisi karena pandemi," jelas Adi Pandoyo salah satu Pengurus Masjid Darussalam. 


    Adi Pandoyo mengaku bersyukur karena kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari warga. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya Masjid Darrusalam di bulan ramadhan menjalin silaturahmi dan berbagi dengan warga di sekitar masjid. Selain itu juga untuk mengingatkan pentingnya kepedulian antar sesama, terlebih kepada masyarakat yang kurang mampu. 


    “Kegiatan ini juga kembali mengingatkan kita arti pentingnya kepedulian dengan warga sekitar terlebih khusus bagi warga kurang mampu yang memang selama ini susah akibat pandemi covid-19,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top