• Berita Terkini

    Minggu, 20 Maret 2022

    Warga Pengungsian Dapat Bantuan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Akibat banjir, ribuan warga di Kabupaten Kebumen harus mengungsi. Bahkan, hingga kemarin atau tiga hari pasca banjir, masih ada warga yang bertahan di pengungsian.


    Situasi ini memantik Polres Kebumen melakukan bantuan kepada warga terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako.  Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kebumen, memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Ayah di tiga titik pengungsian, Posko Bencana Kecamatan,  Posko Desa Kedung Weru dan Posko Desa Demangsari.

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menyampaikan, bantuan dari Polres Kebumen adalah bentuk empati meringankan para warga terdampak. "Bantuan dari kami diharapkan dapat ikut meringankan saudara-saudara kita di pengungsian. Semoga bermanfaat," jelas AKP Tugiman, Sabtu (19/3/2022).

    Bantuan yang diberikan meliputi 10 kwintal beras, 10 dus mie instan, 5 bok telur dan beberapa sembako lainnya.


    Kapolsek Ayah Iptu Kaswan, saat dikonfirmasi hingga hari ini masih ada dua titik pengungsian di Kecamatan Ayah, yakni di Masjid Al Mujahidin, Desa Kedung Weru dan di Masjid Nur Huda Desa Argopeni.

    "Sudah mulai agak surut, namun masih ada genangan air. Sehingga masih ada warga yang mengungsi," jelas Iptu Kaswan.  Kemarin, Polsek bersama Koramil Ayah bersinergi kerja bakti membersihkan puing-puing banjir di Desa Argosari dan Desa Argopeni Kecamatan Ayah.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top