• Berita Terkini

    Kamis, 24 Maret 2022

    Sempat Kosong, Pemdes Karangsari Lantik Empat Perangkat Baru


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Setelah sempat terjadi kekosongan, empat jabatan perangkat Desa Karangsari Kecamatan Kebumen akhirnya terisi. Empat perangkat baru itu dilantik Kepala Desa Karangsari,  Selasa (22/3/2022)


    Para aparatur desa yang dilantik merupakan hasil penjaringan yang dilaksanakan selama dua bulan oleh  Tim 11 yang dibentuk Pemdes Karangsari. Setelah bekerja keras melakukan penjaringan, Tim 11 yang diketuai Drs Bambang Widadi itu akhirnya memilih empat perangkat.


    Adapun perangkat yang dilantik yakni, Nur Feniati sebagai Kasie Pemerintahan, Mauludin Juhri sebagai Kasie Kesejahteraan Muhamad Rizki Tadarus SHum sebagai Kepala Dusun IV Dukuh Ampel, Akhmad Sakhid AMd sebagai Kadus V Dukuh Kesambi.

    Kepala Desa Karangsari Endrata berharap, terisinya kekosongan perangkat ini diharapkan membuat Pemerintah Desa Karangsarisemakin solid dalam hal administrasi dan regulasi. Terlebih sebelumnya kekosongan perangkat ini berlangsung 2 tahun.


    "Dengan bertambahnya perangkat desa, harapannya seluruh warga desa dapat merasakan. Perangkat desa diminta melakukan orientasi dengan menyambangi warga, melakukan deteksi sedini mungkin apa yang terjadi. Perangkat desa merupakan pelayan masyarakat yang mendapat penghasilan tetap dan bengkok. Harapannya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai dari urusan kelahiran sampai dengan kematian,” ujarnya.


    Ia juga berharap, perangkat baru ini segera bekerja untuk menurunkan angka kemiskinan juga menyukseskan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).“Sampai hari ini realisasi pembayaran PBB sudah 53 persen. Dengan ditambah empat perangkat ditargetkan bisa mencapai 90 %,” ujar Endrata.


    Di tempat yang sama, Camat Kebumen Suis Idawati SSos menilai penjaringan perangkat desa di Desa Karangsari sudah sesuai dengan mekanisme dan tahapan. Dia meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

    “Selain itu, perangkat desa yang dilantik saya minta segera beradaptasi dan terus menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa termasuk tidak sungkan untuk bertanya apa-apa yang belum diketahui,” tandasnya. 


    Selain Camat hadir kemarin Kasat Intelkam AKP Irfan Azyan SSos MM, Kapolsek Kebumen AKP Heru Sanyoto SH, Danramil Kebumen Kapten Inf Sumarmo, Ketua BPD Warsito dan para tokoh agama dan masyarakat Desa Karangsari. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top