• Berita Terkini

    Senin, 28 Februari 2022

    Pemdes Patukgawemulyo Sukses Gelar SHL PBB


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pemdes Patukgawemulyo, Mirit baru-baru ini sukses melaksanakan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Satu Hari Lunas (SHL). Acara juga dihadiri oleh Petugas Pajak Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Kebumen, Forkompim Kecamatan Mirit. 


    Kegiatan PPB SHL tersebut sangat efektif dan efisien untuk mengantisipasi pengendapan PBB di desa. 


    Kepala Desa Patukgawemulyo Anam Lutfi SE mengungkapkan, untuk pembayaran PBB di desanya diupayakan agar bisa dilakukan serempak dalam sehari adalah langkah yang bagus. Karena SHL sebagai wujud bahwa warga/rakyat taat pajak. Untuk memaksimalkan hasil pihaknya bekerja sama dengan Mahasiswa KKN UNS jauh-jauh hari menggelar sosialisasi program pembayaran PBB SHL. 


    “Pembayaran serempak ini kami lakukan agar tidak ada tunggakan pajak yang dilakukan warga Patukgawemulyo. Dengan beragam pendekatan, warga bisa menerima kebijakan yang kita lakukan ini, dan harapannya tahun depan bisa lebih optimal lagi,” tuturnya.


    Guna memotivasi masyarakat lebih antusias Pemdes Patukgawemulyo juga menyediakan beraneka macam doorprice dan dua ekor kambing sebagai hadiah utamanya. Pelaksanaan undian hadiah juga dimeriahkan hiburan orkes dangdut.


    Dari total baku pajak Rp. 125.659.064 tercapai seninilai Rp. 114.655.000. Hal itu setara dengan 91% warga wajib pajak yang sudah melakukan pembayaran.  Diharapkan melalui inovasi SHL ini dapat meningkatkan intensifikasi PBB di desa. 


    “Terimakasih juga kepada adik-adik KKN dari Universitas Sebelas Maret (UNS) telah membantu program Pembayaran PBB SHL sehingga bisa berjalan lancer,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top