• Berita Terkini

    Rabu, 16 Februari 2022

    Bupati Kebumen Resmikan Gedung Asrama dan Perpustakaan MTsN 1


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan Gedung Asrama Terpadu Perpustakaan dan Laboratorium MTs Negeri 1 Kebumen, Senin (14/2/2022) .Gedung tersebut menjadi sarana prasarana baru untuk mendukung kemajuan pendidikan MTs N 1 Kebumen.

    Bupati Arif menyampaikan apresiasi atas capaian MTsN 1 Kebumen yang sudah berusaha meningkatkan kualitas pendidikan para siswanya dengan adanya gedung baru yang cukup lengkap fasilitasnya, modern, dan sangat memadai. 


    "Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pihak sekolah MTsN 1 Kebumen dalam mendorong terciptanya kualitas pendidikan yang bermutu melalui penambahan sarana dan prasarana berupa gedung perpusatakaan yang baru bersama asrama siswa," ujar Bupati.


    "Saya melihat gedung ini fasilitasnya sangat lengkap, modern, kekinian. Jadi bisa membuat siswa ini betah untuk datang ke Perpus, bersih dan tertata rapih. Memang bangun dan isinya harus dikonsepkan dengan gaya-gaya anak-anak milenial," tambah Bupati.


    Bupati terus mendorong bagaimana sekolah-sekolah di Kebumen agar bisa menguatkan fasilitas pendidikannya. Terlebih di zaman digitalisasi ini. Guru dan semua staf dituntut untuk bisa mengajarkan peserta didiknya untuk menguasai teknologi.


    "Saya justru iri sekolah di bawah Kemendikbud saya liat belum ada bangunan semegah ini. Tentu ke depan kita dorong lagi bagaimana sekolah-sekolah lain memiliki bangunan dan infrastuktur yang lengkap agar kualitas pendidikan kita semakin maju," tandas Bupati.


    Kepala Sekolah MTs N 1 Kebumen Sugeng Warjoko menambahkan pembangunan gedung Asrama 1 menghabiskan anggaran Rp5,2 miliar. Sementara Gedung Asrama 2 dan Perputakaan mendapat anggaran sebesar Rp16,4 milar. Semua bersumber dari dana SBSN Sukuk 2021.


    "Bangunan ini memperkuat proses pembelajaan siswa kami, karena perpusatakaan kami juga sudah memakai digitalisasi. Kemudian laboratorim juga sudah lengkap, berupa laboratorim matematika, biologi, ilmu terapan, dan sains teknologi," ujarnya.


    Pihak sekolah juga menyediakan asrama untuk para siswa yang ingin mondok. "Kita sediakan asrama untuk siswa. Sama seperti pondok pada umumnya, di sini kita juga ajarkan kitab-kitab klasik, belajar baca kita kuning. Sama penguatan bahasa asing Arab dan Inggris seperti di Gontor," tandasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top