• Berita Terkini

    Minggu, 13 Februari 2022

    Awam Malindo Jabat Ketua Kadin Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Awam Prihadi Setyo Wicaksono terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kebumen periode 2021-2026. Awam yang lebih dikenal dengan nama Awam Malindo itu baru saja dilantik  Sabtu, (12/2/2022).


    Pelantikan sendiri dilakukan oleh Wakil Ketua Kadin Bidang UMKM dan Koperasi Hasto Wardoyo di Pendopo Kabumian Kebumen. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama suluruh jajaran Forkompinda.


    Ditemui di sela pelantikan, Awam Prihadi Setyo Wicaksono menyampaikan, mengaku berterimakasih atas dukungan yang membuatnya kemudian terpilih dan menjabat Ketum Kadin Kebumen.


    Ia berjanji akan bekerja secepatnya. Ia bakal melakukan penguatan organisasi bagi semua anggota. Sehingga visi yang diemban bisa semakin kuat. Terutama dalam menjalin kerjasama dengan pemerintah.

    Sebab, Kadin sendiri merupakan mitra strategis pemerintah terutamanya dalam mengambil kebijakan ekonomi. Terlebih dalam hal pengentasan kemiskinan. Dimana Kebumen masih menjadi kabupaten termiskin di Jateng. Hal tersebut tentunya juga menjadi PR bagi kepengurusan Kadin yang baru.

    "Kita akan sesegera mungkin untuk melaksanakan tugas kita, amanah yang kita emban. Tentunya dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat. Jadi misalkan di bidang UMKM nanti kita akan melakukan upaya personal mentoring, training, bahkan inkubasi," ujar Awam 


    Masih kata dia, Kadin bakal menjalin kerjasama dengan akademisi dan institusi pendidikan, agar sekolah memiliki output yang benar-benar dibutuhkan oleh dunia usaha. Agar SDM yang dimiliki oleh Kabupaten Kebumen, tidak keluar dan mencari pekerjaan diluar daerah.

    Sementara itu BupatiArif menyampaikan selamat kepada kepengurusan Kadin Kebumen yang baru. Pihaknya berharap, dengan kepengurusan yang baru ini, Kadin Kebumen bisa merangkul semua pengusaha yang ada di Kebumen.

    Bupati yakin, Kadin Kebumen bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam mendorong kemajuan ekonomi di Kebumen, sehingga  kehadirannya mampu memabawa angina segar dalam pemulihan ekonomi pasca covid 19.

    Pihaknya juga siap berdialog, untuk pengembangan potensi yang ada di Kebumen. "Saya harap Kadin bisa mendorong meningkatkan kualitas UMKM di Kebumen, terutamanya kini dalam basis digital," ujarnya.

    "Saya percaya Kadin di bawah kepengurusan Mas Awam bisa ikut serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan ekonomi. Utamamya dalam mengentasan kemiskinan ekstrem," tandasnya.  (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top