• Berita Terkini

    Rabu, 01 Desember 2021

    Survei: Layanan Publik Polres Kebumen Raih Nilai 86,1


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Mayoritas warga Kabupaten Kebumen, sepanjang tahun 2021, sepertinya puas dengan layanan Polres Kebumen. Setidaknya ini terlihat dari hasil  survei eksternal terhadap kepuasan pelayanan publik yang digelar (LSM) Forum Masyarakat Sipil (Formasi).


    Hasil survei membuktikan, Polres Kebumen mendapat nilai 86,1.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, survei dilakukan untuk mengetahui, serta instropeksi tentang pelayanan Polres Kebumen. 


    "Kita sedang membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Sehingga survei ini perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita," jelas Iptu Tugiman.


    Menurut Iptu Tugiman, nilai 86,1 persen termasuk sudah tinggi namun tetap akan lebih ditingkatkan.  Ruang pelayanan publik yang dimaksud diantaranya SPKT, pelayanan SKCK, SIM, termasuk pelayanan SPKT di Polsek jajaran beserta unsur-unsur pendukungnya. 


    Karena survei adalah kegiatan rutin tahunan, diharapkan hasil survei untuk tahun 2022 mendatang lebih baik lagi. "Jadi setelah kita mengetahui nilai yang kita dapatkan, kita akan lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. 

    Sementara kemarin, Gunung Wiryanto, mewakili LSM Formasi menyerahkan buku hasil survei serta dokumentasi selama dilakukan survei, Rabu (1/12/2021).

    Buku dengan ketebalan puluhan sentimeter itu diterima langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di Gedung Tribrata Polres Kebumen.(win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top