• Berita Terkini

    Minggu, 28 November 2021

    Supriyanto Terpilih Jadi Ketua PWI Kebumen Periode 2021-2024


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Supriyanto terpilih untuk memimpin Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebume Periode 2021-2024 pada Konfercab, Minggu (28/11/2021). Ia menggantikan Ketua Sebelumnya, Bagus Sukmawan. 


    Usai pemilihan Ketua, dilanjutkan dengan memilih Tim Formatur. Setelah itu Tim Formatur membentuk Kepengurusan PWI Kebumen. Pada hari yang sama setelah kepengurusan selesai dibentuk dilaksanakan pula Pelantikan Pengurus PWI Kebumen yang digelar di Pendopo Bupati, kemarin.


    Pengurus PWI Kebumen dilantik oleh Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad An-Nawawi, Asisten 3 Sekda Purworejo dan Perwakilan Dewan Pers. 


    Dalam sambutannya Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud berpesan tiga hal.  Adapun tiga hal tersebut yakni profesional, kemartabatan dan eksistensi. Itu merupakan ketiganya hal yang saling terkait dan tidak bisa terlepas satu sama lain. 


    Disampaikan pula pentingnya wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ini sebagai bentuk profesionalitas bagi seorang pencari berita. Terlebih profesi wartawan sendiri dikenal sebagai Pilar ke 4 demokrasi. Terkait dengan UKW pihaknya juga berharap pemerintah dapat turut memfasilitasinya.  


    Sementara itu Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepengurusan PWI Kebumen dan Purworejo yang baru. Pihaknya juga mengajak kepada semua anggota PWI untuk bersama sama dalam membangun daerah, terutamanya Kabupaten Kebumen. 


    Terlebih Kabupaten Kebumen, kini masih menjadi kabupaten termiskin se Jawa Tengah. Untuk itu, dengan karya pemberitaan dari para wartawan, diharapkan dapat menjadi sumbangsih sekaligus solusi dalam percepatan kemiskinan di Kebumen. 


    "Kabupaten Kebumen memiliki potensi alam yang luar biasa besar. Ini dapat menjadi modal besar dalam pembangunan Kebumen. Dengan pemberitaan yang positif dan inspiratif saya mengajak para Anggota PWI untuk turut dalam membangun Kebumen,” ucapnya.


    Untuk diketahui, Konfercab kemarin memang digelar bersama antara PWI Kebumen dan Purworejo, dimana kali ini Kebumen menjadi tuan rumah. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top