• Berita Terkini

    Senin, 25 Oktober 2021

    Peringati Hari Santri, Ponpes Al-Kahfi Berbagi Sembako


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Peringatan Hari Santi Nasional (HSN) disambut gegep gempita. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan tersebut. Ini mulai dari menggelar berbagai lomba hingga berbagi sembako. Ponpes Al Kahfi Somalangu Sumberadi Kebumen Perongati Hari santri dengan berbagi sembako.


    Dalam hal ini Pondok Pesantren Al-Kahfi yang diasuh oleh KH Afifuddin Chanif Al-Hasani menggelat bakti sosial dengan berbagai 100 paket sembako. Selain itu juga 200 paket New Normal Kit, baru-baru ini.

    Sembako ditbagikan kepada masyarakat sekitar Universitas Putra Bangsa. Pembagian juga dilaksanakan di Bundaran Tugu Lawet serta  Pusat Kuliner dan Alun-alun Kebumen. Adapun yang menjadi target penerima adalah masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid 19.


    Wakil Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional 2021 Ponpes Al Kahfi Somalangu Rifqil Hidayah menyampaikan  Al-Kahfi Berbagi merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional. Ini dilaksanakan setiap tahun dibawah Yayasan Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu. 


    “Rangkaian acara dimulai dari 21 Oktober hingga tanggal 23 Oktober 2021. Ini diawali dengan Mujahadah, Tasyakuran, Upacara Hari Santri dan di tutup dengan bakti sosial,” tuturnya.


    Ketua panitia HSN 2021 Ponpes Al Kahfi Somalangu Ahmad Muqorrobin menyapaikan jika pihaknya juga bergharap, Hari Santri Nasional dapat menjadi berkah tersediri bagi semua orang. Selain itu juga agar para santri dapat mengenang perjuangan para pendahulunya untuk Negara Kesatuan Republik  Indonesia ini.


    Setelah Indonesia Merdeka, tugas generasi saat ini termasuk para santri yakni mengisi Kemerdekaan. Para santri juga harus turut andil terhadap pembangunan. Baik itu pembangunan sumberdaya manusia maupun menjaga sumber daya alam.


    “Saya harap Hari Santri kali ini membawa berkah bagi semua orang dan tidak hanya santri yang antusias menyambut hari peringatan ini.  Diharapkan orang luar pun turut berpartisipasi dalam kegiatan kita,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top