• Berita Terkini

    Kamis, 28 Oktober 2021

    Herwin Kunadi Terpilih Jadi Ketua HIPMI Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Herwin Kunadi secara aklamasi resmi terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kebumen Periode 2021-2024. Keputusan tersebut disepakati dalam Musyawarah Cabang ke 1 BPC HIPMI Kebumen. 


    Kegiatan yang mengusung tema “ Menumbuhkan Pemuda Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19 Berani Bersaing di Era Global tersebut berlangsung di Benteng Van der wijck Gombong Kamis, (28/10/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) HIPMI Jateng Eni Kusumaningrum dan sejumlah pengurus HIPMI Kebumen. 


    Usai kegiatan Herwin Kunadi menyampaikan sebagai Ketua Umum HIPMI pihaknya akan segera membuat formasi kepengurusan dan rencana kerja untuk tiga tahun kedepan. Disamping itu, hasil musyawarah tersebut nantinya akan dilaporkan kepada Forkopimda dan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jateng agar segera diagendakan pelantikan kepengurusan. 


    Dikatakan, untuk program kerja BPC HIPMI akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Ini dilaksanakan pula dengan menggandeng para UMKM. Menurutnya dengan bersama sama, para pengusaha bisa kembali bangkit di masa pandemi ini. “Kita akan bersinergi untuk memberikan yang terbaik. Selain itu kedepannya, diharapkan juga dapat menciptakan wirausaha muda,” katanya. 


    Sementara itu, Bakorwil BPD HIPMI Jawa Tengah Eni Kusumaningrum menyambut baik dengan terbentuknya kepengurusan BPC HIPMI Kebumen. Menurutnya BPD HIPMI Jateng siap mendukung program kerja HIPMI Kebumen. Ini tentunya demi kemajuan Dunia Usaha di Kebumen. 


    Terlebih dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan pelantikan kepengurusan BPC Kebumen. Sehingga program kerjanya bisa segera tersusun dan direalisasikan. “BPD HIPMI Jateng pada prinsipnya mensupport semua BPC HIPMI yang ada di Kabupaten Kota. Tapi karena saya kebetulan diamanahi disini nanti mungkin komunikasinya akan menjadi lebih mudah,” ucapnya. 


    Sekedar informasi HIPMI sendiri merupakan sebuah organisasi independen non partisipan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisasi tersebut didirikan pada 10 Juni 1972. Salah satu usaha HIPMI adalah ikut aktif dalam sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top