• Berita Terkini

    Kamis, 14 Oktober 2021

    Giliran Para Kades Mirit Nikmati Racikan Nasi Goreng Bupati Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, kembali memasak nasi goreng untuk warganya. Terbaru, Bupati Arif memasak nasi goreng di Pendopo Kecamatan Mirit,  Rabu (13/10/2021). Saat itu, ia menyajikan makan malam nasi goreng untuk para kepala desa se kecamatan Mirit dan juga camat.


    Memasak nasi goreng adalah bagian dari cara unik Bupati Kebumen untuk menyapa warganya, sekaligus serap aspirasi. Bupati meyakini kebersamaan akan tetap terjalin melalui komunikasi yang baik. Memasak bersama warga adalah gaya Bupati membangun komunikasi dengan penuh keakraban.

    "Menjalin komunikasi tidak harus melalui cara yang resmi. Dengan masak nasi goreng kita bisa lebih santai ngobrol dan diskusi dengan warga. Tidak perlu sungkan atau gimana. Di sini kita tidak ada jarak. Kita masak bareng, dimakan bareng, sambil ngobrol-ngobrol santai," ujar Bupati Arif.


    Beberapa usulan pun disampaikan oleh para Kades. Di antaranya masih seputar pembangunan infrastuktur jalan, penambahan vaksinasi untuk masyarakat, soal penggunaa Dana Desa, serta bantuan sosial untuk program pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Kebumen.

    Bupati menyampaikan, semua persoalan atau usulan harus bisa diselesaikan satu persatu, dengan mengambil skala prioritas pertama, untuk pembangunan jalan memang belum secara keseluruhan dibangun. Dilakukan secara bertahap. Adapun vaksinasi, Pemda masih terus mengupayakan penambahan dari pusat.

    "Alhamdulillah vaksin di Kabupaten Kebumen sudah 35 persen. Target kita memang bisa sampai 75 persen. Jadi memang masih banyak kekurangan. Dan kita terus mengupayakan agar terus mendapat tambahan dari pusat. Jadi mohon bersabar, Insya Allah target itu bisa kita capai," terang Bupati.

    Tak lupa, Bupati menyampaikan pesan kepada warga agar tidak terlalu Euforia dengan status Kebumen yang sudah masuk level 3 PPKM. Pembatasan masyarakat masih tetap dilakukan meskipun tidak seketat diawal. Hanya saja, prokes tetap harus terus dijalankan.

    "Jadi saya mohon masyarakat agar tidak euforia, dengan status kita sudah masuk level 3. Kita sudah bersyukur anak-anak sudah bisa kembali sekolah dengan kapasitas 50 persen. Aktivitas kembali normal. Kuncinya satu prokes harus tetap jalan, masyarakat mau divaksin, Insya Allah Kebumen sehat, dan aman," tandas Bupati.

    Diketahui sebelum memasak nasi goreng untuk Para Kades, Bupati lebih dulu memasak nasi goreng di salah seorang rumah warga bernama Paino, di Desa Rowo, Kecamatan Mirit, RT 04 RW 02.  (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top