• Berita Terkini

    Rabu, 28 Juli 2021

    Seleksi Diumumkan, Berikut 4 Kadinas Baru Terpilih di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah rampung. Kini telah pula ditetapkan siapakan yang menduduki jabatan tersebut. Dalam hal ini Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH memutuskan sesuai dengan hasil seleksi.


    Dimana peserta dengan perolehan nilai terbaik itulah yang berhak menduduki jabatan tersebut. Seperti diketahui bersama dalam hal ini terdapat  empat jabatan. Ini meliputi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan). Selain itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) dan Sekretaris DPRD Kebumen.


    Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana saat menyampaikan dalam hal ini panitia melakukan seleksi hingga tiga besar. Setelah itu pengambil keputusan adalah bupati. Bupati memutuskan sesuai dengan hasil seleksi, yakni Diambil peringkat pertama,” tuturnya, Rabu (28/7/2021).


    Untuk Jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen peringkat tertinggi adalah Drs Munadi MSi. Pihaknya memperoleh nilai 79.08.  Dengan demikian maka Drs Munadi yang akan menjadi Kepala Pelaksana BPBD. Dengan demikian Julin SSTP MSi dan Teguh Kristiyanto SE MT secara otomasti gugur menjadi Kepala Pelaksana BPBD.  


    Sedangkan untuk Jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen  peringkat pertama yakni Joni Hernawan ST MT. Pihaknya mendapatkan nilai 79.59. Dengan demikian otomatis Ir Masagus Herunoto MSi dan Sri Pambudi SPt MSc gugur.


    Untuk Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kebumen meliputi peringkat pertama yakni Muhamad Arifin Ssi  MT. Pihaknya mendapatkan nilai 78.50. Dengan demikian otomastis Drs Budhi Suwanto MSi dan H Agus Sunaryo SPd MPd, gugur.


    Sedangkan Jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD) meliputi  Dra Maria Margaretha Sri Kuntarti MSi. Pihaknya mendapatkan nilai 80.58. Dengan demikian Sukamto SSos MT dan Yanie Giat Setyawan SSos Macc, gugur.


    Perjalanan panjang telah berhasil dilewati oleh nama-nama yang telah lolos seleksi. Awalnya, untuk empat jabatan tersebut, terdapat setidaknya 35 pendaftar. Dalam hal ini pera pendaftar juga telah mengikuti berbagai seleksi. Ini mulai dari Seleksi Adminsitrasi dan  Penelusuran Rekam Jejak serta Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial/Kultural Assessment dan Seleksi Kompetensi Bidang.  


    Selain itu merujuk pada Pengumuman Pansel JPT nomor 01/PANSEL.JPT/VI/2021, disebutkan sejumlah ketentuan yang dapat mengikuti seleksi antara lain, pendidikan minimal S1 atau diploma IV. Pangkat/golongan ruang minimal Pembina (IV/a). Usia paling tua 56 tahun saat pelantikan. 

    Selain itu juga tidak pernah menjalani hukuman pidana atau sedang dalam proses pemeriksaan dan atau menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat. Telah menyerahkan LHKPN atau LHKASN atau SPT Tahunan tahun 2020. Khusus bagi pendaftar dari luar Pemkab Kebumen, harus mendapatkan persetujuan atau rekomendasi Pejabat Pembina Kepegawaian. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top