• Berita Terkini

    Minggu, 27 Juni 2021

    Vaksinasi Massal Kebumen Diserbu Warga, Peserta Lampaui Target


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Antusiasme masyarakat mengikuti vaksin massal ternyata lumayan tinggi. Setidaknya itu terlihat dalam kegiatan vaksin massal yang digelar Polres bersama Pemkab Kebumen,  Sabtu (26/6/2021). 


    Warga berbondong-bondong mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 itu.  Bahkan jumlah pesertanya melebihi target.

    Yang semula disiapkan 4.000 dosis, hari ini akhirnya tim kesehatan menyiapkan hampir 6.000 dosis yakni 5.870 dosis," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama.

    Kapolres menyampaikan, kegiatan ini masih dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Sekaligus menyukseskan program vaksinasi yang juga program Pemerintah Pusat. 


    Untuk menghindari penumpukan peserta, panitia membagi menjadi beberapa gelombang di tiga titik. "Titik pertama dilaksanakan di Gedung Setda Kabupaten Kebumen, selanjutnya titik kedua di Universitas Putra Bangsa Kebumen dan yang terakhir di Stikes Muhammadiyah Gombong," jelas AKBP Piter


    Melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi dan target terlampau dari semula 4.000 menjadi hampir 6.000 dosis, AKBP Piter berharap tujuan dari vaksinasi itu terpenuhi, yakni menciptakan kekebalan kelompok di tengah pandemi. 

    "Kita juga bersyukur berkat dukungan dari Pemkab dan semua pihak vaksinasi ini berjalan dengan lancar, masyarakat bisa terlayani dengan baik. Vaksinasi ini gencar kita laksanakan, karena memandang keselamatan masyarakat itu nomor satu. Jadi akan kita terus tingkatkan," ungkap AKBP Piter. 


    Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang juga hadir pada kesempatan itu menyampaikan,  pemkab akan terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat karena Kebumen sendiri punya jatah 1 juta vaksin yang ditargetkan selesai terdistribusikan pada tahun ini, 2021. Pelayanan vaksin selanjutkan  akan tetap dilaksanakan di puskesmas tiap-tiap Kecamatan.


    "Alhamdulillah di Kebumen sendiri penyerapannya cukup bagus. Nomor dua di Jateng setelah Semarang. Tentu ini menandakan masyarakat Kebumen sudah tergugah hatinya untuk mau menjaga diri dan keluarga dengan mengikuti vaksinasi. Tidak lagi termakan hoax," ucapnya.


    Pelayanan vaksin selanjutnya akan tetap dilaksanakan di puskesmas tiap-tiap Kecamatan

    Salah peserta vaksinasi, Jarkasih (39) mengaku senang dengan program vaksinasi masal dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Polres Kebumen. 


    Jarkasih mengaku terbantu dengan program vaksinasi itu. Vaksin ini yang diterima hari ini adalah vaksinasi pertama, karena memang belum mendapatkan giliran di tempat tinggalnya. 


    (win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top