• Berita Terkini

    Kamis, 27 Mei 2021

    Tracing Covid Sasar Tiga Desa Petanahan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen bersama Satgas Gugus Tugas COVID-19 terus berupaya menekan angka  COVID-19. Sejumlah upaya terus dilaksanakan. Seperti kemarin, Polsek Petanahan lintas terkait melakukan tracing kepada warga yang kedapatan kontak erat dengan penderita COVID-19. 


    Tracing kali dilakukan di tiga desa di Kecamatan Petanahan yang diduga kontak erat dengan penderita COVID-19. Yakni di Desa Nampudadi, Desa Munggu, dan Desa Petanahan, Kamis (27/5/2021). Kegiatan ini melibatkan Koramil Petanahan, bersama Tim COVID-19 Kecamatan Petanahan, Puskesmas Kecamatan Petanahan dan Kader penggerak PKK Kecamatan Petanahan


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, Tracing dilakukan untuk memastikan warga yang kontak erat untuk melakukan swab COVID-19. 


    "Kita sifatnya mendampingi, serta memastikan keluarga yang kontak erat untuk melakukan swab serta isolasi mandiri menunggu hasil keluar," jelas Iptu Tugiman. 


    Ada beberapa keluarga dalam kesempatan itu untuk disarankan mengikuti swab di kantor Kecamatan Petanahan.  Lanjut Iptu Tugiman, dengan adanya tracing, secara tidak langsung virus corona COVID-19 masih berada dekat di sekitar kita. Warga masyarakat diimbau untuk mematuhi Prokes 5M, karena dinilai paling ampuh untuk bersama-sama melawan Virus COVID-19. 


    Terpisah, data Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kebumen melaporkan hingga tadi malam kasus covid-19 di Kebumen mencapai 7.760. Dari jumlah itu, 7.243 dinyatakan sembuh. Sementara, meninggal dunia sebanyak 327.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top