• Berita Terkini

    Kamis, 27 Mei 2021

    Tak hanya Enak, Sate Kelinci Juga Sehat


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sate menjadi makanan yang gemar untuk dikonsumsi. Daging yang dimasak dengan cara dibakar, membuat aroma dan rasa semakin nikmat. Sayangnya karena tingginya kolestrol pada daging, beberapa orang memilih untuk menghindari mengkonsumsinya.


    Sate kelinci tampaknya dapat menjadi solusinya. Disamping kelezatannya yang tidak kalah dengan daging lainya, daging kelinci lebih rendah kolestrol. Menurut beberapa sumber daging kelinci memiliki protein yang sama dengan daging ayam, namun koletserolnya lebih rendah sehingga aman dikonsumsi penderita hipertensi atau jantung.  

    Di Kebumen sendiri salah satu penyedia Sate Kelinci  yakni Kuriawan. Pihaknya merupakan Pemilik bisnis Kedai Kelinci yang terdapat di di Komplek Ruko Kutosari Kebumen, tepatnya di sebelah Utara Gedung Kemenag Kebumen. Selain menyediakan menu sate kelinci piihaknya tersebut juga menyediakan kuliner lain berbahan daging kelinci. Ini seperti tongseng kelinci. 


    Kurniawan mengatakan mengatakan jika pihaknya mendapatkan ide menjual menu sate kelinci berawal dari hobi ternak kelinci. Disamping itu, kuliner olahan dari daging kelinci sendiri juga masih sangat jarang sekali ditemui. 


    Awalnya memang sedikit menghadapi kendala. Ini seperti halnya ketersediaan daging kelinci yang masih langka di pasaran. Kendati demikian adanya adanya komunitas kelinci di Kebumen sangat membantu dalam mencukupi  kebutuhan daging. “Awalnya hobi. Setelah melihara, lama kelamaan banyak, muncullah ide untuk menjual sate kelinci,” tuturnya, saat Kamis (27/5/2021). 


    Hingga kini, lanjutnya, Sate Kelinci memang kurang dikenal masyarakat. Padahal produk olahan dari Daging Kelinci kaya akan manfaat. Kebanyakan pelanggannya adalah mereka yang sudah mengetahui akan khasiat dari Daging Kelinci. “Daging kelinci itu memiliki sedikit lemak dan bermanfaat untuk stamina. Disamping itu juga berkhasiat untuk mencegah , menyembuhkan penyakit asma, mencegah kemandulan dan masih banyak lagi,” jelasnya. 


    Karena banyak khasiatnya, pihaknya berharap olahan daging kelinci ini bisa dikenal seperti olahan daging lainnya.  Daging kelinci juga dikenal dapat meningkatkan vitalitas lelaki. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top