• Berita Terkini

    Selasa, 02 Maret 2021

    Kutowinangun Gelar Pilkades PAW,Fahmi Huda Dapat Dukungan Terbanyak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Tiga Calon Kepala Desa bertanding untuk dapatkan memperebutkan kursi Kepala Desa antar waktu di Desa/Kecamatan Kutowinangun. Tiga calon Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) tersebut untuk Masa Jabatan 2021 – 2023. Adapun ketiga calon meliputi Yuli Nur Wahib ST, Budiyono SE, serta Fahmi Huda SSos. Pemilihan dilaksanakan, Selasa (2/3/2021).


    Proses pemungutan suara  dilaksanakan dengan Penerapan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. Apalagi diketahui, ada salah satu warga desa tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga panitia pun melibatkan Puskesmas setempat saat proses pengambilan suara. Terkait hal itu pemungutan suara dilaksanakan dengan mendatangi langsung ke rumah warga lengkap dengan penerapan prokes ketat. 


    PAW dilaksanakan dengan jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap Desa Kutowinangun sebanyak 462 orang. Pemilih sebelumnya juga diwajibkan melakukan rapid test.  

    Salah satu warga yang juga ikut memberikan suaranya yakni Amin Rahmanurrasjid. Pihaknya juga merupakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Dalam kesempatan itu pihaknya berharap Kepala Desa yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik hingga masa jabatannya berakhir.   "Semoga yang terpilih bisa melaksanakan amanah dengan baik hingga berakhir masa jabatan," harap Amin mewakili warga setempat.


    Sekedar informasi, untuk Jabatan Kepala Desa Kutowinangun berhenti lantaran tersandung persoalan. Adapun aturan menerapkan protokol kesehatan termaktub dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa. 


    Dari hasil punggutan suara calon pertama yakni M Yuli Nurwahib memperoleh 25 suara. Disusul calon kedua yakni Budiyono mendapatkan 158 suara. Adapun calon ketiga yakni Fahmi Huda mendapat suara 252.  Dengan demikian Fahmi Huda memperoleh suara terbanyak dan memenangkan pemilihan tersebut.

    Dari pemilihan tersebut total suara sah mencapai 435 suara. Sedangkan suara tidak sah 22 suara.  Total suara masuk 457 suara. Sedangkan DPTnya sebanyak 262 suara.

    Sementara itu sebagai Kepala Desa PAW Desa/Kecamatan Kutowinangun terpiliih Fahmi Huda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan amanah kepala desa tersebut kepadanya. Pihaknya bertekad akan memujudkan visi misinya sebagai kepala desa. “Saya bertekan akan membawa misi memperbaiki Desa Kutowinangun dengan semangat kepemudaan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top