• Berita Terkini

    Jumat, 22 Januari 2021

    Seluruh THL Pemkab Kebumen Bakal Dilindungi BPJS Kesehatan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto memastikan seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Kebumen bakal memiliki jaminan BPJS Kesehatan. Ini dinilai penting mengingat BPJS Kesehatan sendiri merupakan kewajiban setiap warga masyarakat, dan hak setiap orang yang bekerja di manapun berada.


    Hal tersebut disampaikan Arif Sugianto di sela kegiatan Saresehan bersama Paguyuban Kades Sekecamatan Kutowinangun Kamis, (21/1/2021). Turut hadir Kepala Dispermades Kebumen Frans Haidar serta Forkopimcam dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kotawinangun.


    "Akan kami cek terlebih dahulu ke setiap Dinas. Yang jelas BPJS Kesehatan ini penting dan hak diberikan kepada setia orang yang bekerja dimanapun," jelasnya.


    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan Kepala Desa. Salah satunya mengenai banjir di desa Kewarisan dan Perbaikan Jalan yang dilakukan pihak pertamina namun tidak maksimal. Untuk itu Wabup akan mengajukan surat yang ditujukan ke pertamina pusat agar segara ditindak lanjuti.

    "Segera buat suratnya nanti akan kita kirim ke pertamina pusat agar segera diperbaiki," ujarnya.


    Adapun permasalahan lain seperti kelangkaan pupuk bersubsidi dan juga aduan keresahan dari kepala desa. Dimana ada seseorang yang meminta data dokumen Desa sedangkan dokumen tersebut bersifat rahasia atau hanya boleh diketahui oleh internal desa. "Aduan ini akan kami lacak nantinya," imbuh Arif. (fur/*).


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top