• Berita Terkini

    Senin, 10 Agustus 2020

    Produk UMKM Kebumen Resmi Masuk Minimarket

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Upaya mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  terus dilakukan Pemkab Kebumen. Salah satunya dengan memasarkan produk UMKM toko modern. Yakni di Indomaret dan Alfamart.

    Secara resmi pembukaan Gerai Produk UMKM di Toko Modern dilakukan oleh Bupati KH Yazid Mahfud, Jumat (7/8/2020). Peresmian dilakukan disela-sela kegiatan Gowes Bupati bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Gerai pertama yang diresmikan yaitu Gerai Produk UMKM di Indomaret Jalan Pemuda. Kemudian dilanjutkan Gerai di Alfamart Jalan Pemuda. Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai oleh Bupati di kedua tempat tersebut.

    Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan masuknya produk lokal ke toko retail sebagai bentuk komitmen Pemkab Kebumen mendorong agar UMKM  Kebumen terus berkembang. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

    "Alhamdulillah sudah ada 15 produk UMKM Kebumen sudah masuk Indomaret dan Alfamart. Semoga ke depan bisa ditambah, sehingga meningkatkan perekonomian Kebumen," kata Yazid Mahfudz.

    Adapun produk-produk yang berhasil memenuhi standar dan masuk ke kedua toko modern ini diantaranya keripik kulit melinjo, keripik singkong, keripik talas, sagon dan produk lainnya.  Saat ini, lanjut Bupati, produk UMKM baru dipajang di jaringan retail moder yang ada di Kabupaten Kebumen. "Ke depan saya berharap bisa dijula di Indomaret dan Alfamaret seluruh Indonesia," pintanya. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top