• Berita Terkini

    Jumat, 14 Agustus 2020

    PKB Resmi Usung Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gerbong partai politik pengusung pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih makin menguat. Setelah sebelumnya sejumlah partai menggelar deklarasi, giliran PKB melakukan hal serupa, Kamis, (13/8/2020).

    Deklarasi sebagai bentuk penguatan komitmen mengusung pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih digelar di Mexolie Hotel.

    Dalam acara itu hadir 9 pimpinan parpol kebumen, Ketua Tanfidiyah NU Kebumen KH Dawamudin Masdar, Anggota DPR-RI Partai PKB Taufik R Abdulah, Preside Direktur Tradha Grup, dr Faiz Alaudin Reza Mardhika, Sekretaris Fraksi PKB Gus Wahid, anggota DPRD Partai PKB, Ahmad Haujaki Al Amkani yang juga putra sulung Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz serta anggota fraksi anggota DPRD Partai PKB Kebumen.

    PKB, partai pemilik 9 kursi di DPRD Kebumen ini menegaskan akan berjuang dengan segala kekuatan untuk kemenangan Arif-Rista "Insyaallah sampai detik ini tidak ada penantang yang serius menghadapi beliau berdua. Ini akan kita jaga terus,” terang Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, H Sukirman saat deklarasi.

    Sukirman yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah itu menekankan agar mesin partai untuk selalu siap mengawal kemenangan Arif-Rista hingga penetapan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.

    "Kerja partai politik harus terus digencarkan supaya masyarakat semakin dekat. Kita tetap berkonsolidasi sebelum KPU menghitung final, sebelum ditetapkan jangan berhenti bekerja. Kemenangan sudah di depan mata," ujarnya yang hadir mewakili Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Khudori.

    Sukirman meminta, kader PKB menjaga soliditas internal partai. Bila pun ada kemungkinan beberapa pihak yang merasa tidak selaras dengan keputusan DPP PKB, menurutnya semua itu merupakan dinamika politik yang terjadi. "Keputusan ini pasti tidak memuaskan seluruh pihak. Pasti ada riak kecil, dan ini tugas penting DPC untuk merangkul semua pihak yang barangkali kecewa," serunya.

    Dengan bertambahnya dukungan PKB, lengkap sudah delapan parpol pengusung pasangan Arif-Rista. Parpol tersebut adalah PDI Perjuangan yang memiliki 12 kursi di DPRD Kebumen, PKB 9 kursi, Golkar 6 kursi, NasDem 4 kursi, PPP 4 kursi, PAN 3 kursi, serta Demokrat 3 kursi. Di Kebumen sendiri ada 9 partai politik yang memiliki wakil di DPRD. Satu-satunya partai yang belum menggelar deklarasi, yakni PKS. Meski demikian, PKS sudah memastikan dukungan untuk pasangan tersebut.

    Sementara, Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran internal PKB baik tingkat cabang hingga pusat atas kepercayaan yang diberikan dalam meraih tiket rekomendasi untuk melaju di Pilkada mendatang.  “Kami ucapkan terimakasih atas amanah untuk kami menangkan nantinya demi tercapainya Kabupaten Kebumen lebih baik lagi," ujarnya.

    Pilkada Kebumen sendiri diagendakan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.  (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top