• Berita Terkini

    Senin, 17 Agustus 2020

    Habin Hasan Lutfi Doakan Arif Sugiyanto Jadi Bupati Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pimpinan Majelis Ratibul Al Athos Kebumen sekaligus tokoh solawat Group Mahage, Habib Hasan Luthfi punya doa khusus untuk Arif Sugiyanto.

    Habib Hasan Luthfi mendoakan Arif yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kebumen itu bakal terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020 mendatang. Doa agar Arif Sugiyanto menjadi Bupati Kebumen itu dilontarkan Habib Hasan Luthfi saat acara Desa Giritirto Bersolawat, Sabtu (15/8/2020) malam.

    Ratusan santri hadir pada kegiatan yang digelar di halaman Masjid Jami Nurul Huda Desa Giritirto tersebut.

    Pada kesempatan itu, Habib Hasan menyampaikan terima kasih kepada Arif Sugiyanto yang sudah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bershalawat. Ia pun mendoakan dengan kehadirannya di tempat ini, Arif dimudahkan jalannya untuk menjadi Bupati Kebumen.

    “Mudah-mudahan langkah Pak Arif menjadi Bupati tercapai, Allahuma amin,” kata Habib Hasan yang diikuti teriakan amin oleh para hadirin jamaah shalawatan.

    Habib Hasan menegaskan, Arif adalah putra daerah asli Kebumen yang merupakan anggota NU. Arif sendiri menjabat sebagai Bendahara NU Kebumen. Karena itu kata dia, seluruh warga NU di Kebumen tidak perlu ragu mencoblos pasangan Arif-Rista pada Pilkada 9 Desember mendatang.

    “Jadi tak perlu ragu, karena Pak Arif ini orang NU asli, wajib kita dukung,” jelasnya.


    Habib Hasan juga memberikan pesan persatuan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kebumen. Meski berpeda pilihan politik, beda pandangan, sikap, ataupun beda agama dan golongan. Masyarakat Indonesia wajib mengedepankan persatuan dan kesatuan. “Kita adalah bangsa yang beragam, tapi kita kuat karena bersatu,” jelasnya.

    Sementara itu, Arif juga turut menyampaikan terima kasih bisa diberi kesempatan hadiri shalawat bersama Habib Hasan Luthfi dan Mahage. Arif tak berkata banyak, karena ia yakin, warga NU dan Ulamanya pasti sangat nasionalis, cinta NKRI.

    “Dalam memperingati hari kemerdekaan ini, kita tidak perlu ragu dengan komitmen warga NU dan ulamanya dalam membangun bangsa, karena sebelum Indonesia lahir, keperpihakan NU terhadap bangsa ini sudah cukup nyata. NU ikut mengantarkan Indonesia dalam pintu kemerdekaan,” jelasnya.

    Untuk menjadikan suasa lebih cair, Arif Kemudian memanggil putra-putri Desa Giritirto yang masih jomblo untuk maju di depan pangung. Banyak yang malu-malu untuk maju. Namun setelah dibujuk rayu, lima orang putra dan putri mau maju ke depan. Mereka diminta menghafalkan Pancasila, dan nyanyi Garuda Pancasila.


    Seperti diketahui, Arif Sugiyanto yang saat ini menjabat Wakil Bupati Kebumen bakal maju pada Pilkada Kebumen 2020 mendatang. Ia berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih. Pasangan yang akrab disapa Arif-Rista itu telah mengantongi dukungan 9 partai politik yang ada di Kebumen. Bahkan, sejumlah pihak meyakini Arif-Rista tak bakal memiliki lawan pada hajat demokrasi yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2020 itu.  (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top