• Berita Terkini

    Jumat, 26 Juni 2020

    Santri SMA Plus Nurul Falah Dibekali Ketrampilan Komputer

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seiring perkembangan teknologi dan informasi, kemampuan mengoperasikan komputer adalah wajib hukumnya. Dalam rangka itu pula SMA Plus Nurul Falah Sruweng, menggelar pelatihan komputer, kemarin.

    Puluhan siswa dan santri SMA Plus Nurul Falah Sruweng mengikuti kegiatan tersebut. 

    Kepala SMA Plus Nurul Falah Sruweng, Moh Bisri Mustofa SPdI, sebenarnya komputer sudah diajarkan dalam mata pelajaran. Namun untuk bekal profesi di masa mendatang, ketrampilan itu harus lebih mendalam.

    Selain itu, pembekalan kursus komputer bagi siswanya merupakan sebuah keharusan sesuai slogan SMA Plus Nurul Falah “Bisa Sekolah, Bisa Ngaji, Punya Profesi”.
    "Kami berupaya untuk memberikan pembekalan kepada siswa dan santri selain bersekolah dan mengaji sebagai santri, lulusan SMA Plus Nurul Falah Sruweng dibekali juga dengan berbagai Ketrampilan Profesi, termasuk Ketrampilan di bidang Komputer," katanya didampingi Suratno SPd.

    Suratno menambahkan, dalam kursus yang mengandeng LPK Indo Jaya Kebumen itu, para siswa SMA Plus Nurul Falah tidak hanya diajarkan bagaimana mengoperasikan komputer. Pihaknya sekaligus membekali para siswa dengan berbagai keahlian di sejumlah bidang, seperti desain hingga penggunaan beberapa aplikasi.

    "Untuk menguji kompetensi siswa di bidang komputer kami berikan uji kompetensi. Bagi siswa yang dinyatakan lulus, akan memperoleh Sertifikat kursus dari LPK, Bagi yang belum maka harus mengikuti ujian ulang,” jelas Suratno didampingi Direktur LPK Indo Jaya Kebumen Yuwono SSos usai menyerahkan Sertifikat kursus Komputer kepada peserta khusus SMA Plus Nurul Falah Sruweng.
    Selain ketrampilan bidang komputer SMA Plus Nurul Falah juga mengembangkan ketrampilan di bidang otomotif, termasuk setir mobil bagi para lulusannya. "Kedepan harapannya SMA semakin diminati masyarakat, dengan program yang sesuai kebutuhan para siswa dan lapangan kerja, khususnya bagi lulusan yang akan bekerja," imbuh Moh Bisri Mustofa. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top