• Berita Terkini

    Jumat, 26 Juni 2020

    Karangsari Dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Desa Karangsari Kecamatan Kebumen, dicanangkan sebagai "Kampung Tangguh Nusantara Candi", Jumat (26/6/2020). Peluncuran Karangsari sebagai sebagai "Kampung Tangguh Nusantara Candi" dilakukan  oleh Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono..

    Terlihat saat itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, Muspika Kebumen serta para perwakilan Kepala Desa se Kecamatan Kebumen.

    Diungkapkan Dir Binmas Polda Jateng yang juga putra daerah asal Gombong, pembentukan Kampung Tangguh Nusantara adalah inisiasi dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.  "Melalui launching ini, kami berharap akan terbentuk kampung Tangguh menghadapi covid-19 dan tangguh menghadapi Pilkada 2020," jelas Kombes Lafri, di sela kegiatan launching di kantor Desa Karangsari Kecamatan Kebumen.

    Tangguh menghadapi covid-19 yang dimaksud yakni masyarakat bahu membahu bersinergi dengan TNI Polri, dan organisasi masyarakat gencar menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari namun tetap produktif.

    Sedang tangguh menghadapi Pilkada yakni, masyarakat diharapkan akan menjaga kondusifitas di wilayah masing saat pelaksanaan Pilkada 2020 yang semakin dekat.
     Lanjut Kombes Pol Lafri, total Kampung Tangguh Nusantara Candi di Polda Jateng terdapat 3389 desa.

    Untuk Kabupaten Kebumen saat ini terdapat 26 kampung tangguh yang tersebar di seluruh kecamatan. Jumlah itu akan terus bertambah.
    Sementara itu, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengapresiasi dengan kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara Candi di Kebumen. Ia berharap, kampung tangguh ini akan diikuti desa lainnya di Kebumen.

    "Dipilihnya Karangsari sebagai Kampung Tangguh, karena prestasi desa Karangsari banyak potensi termasuk Bumdes 58 yang bisa dinikmati seluruh warga masyarakat. Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh desa lainnya," ungkap KH Yazid Mahfudz.

    Seperti diketahui Desa Karangsari memiliki banyak potensi yang bisa dicontoh oleh desa lainnya, seperti Bumdes 58 yang kian berkembang pesat.
    Selanjutnya warga masyarakat Karangsari sejak puluhan tahun yang lalu memiliki warga yang bergerak dibidang konveksi yang bisa mengangkat perekonomian warga setempat.
    Hadir juga pada acara itu, Ketua DPRD Sarimun, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, serta sejumlah pejabat lainnya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top