• Berita Terkini

    Selasa, 19 Mei 2020

    Mantan Camat Bonorowo Bakal Jadi Anggota DPRD PAW

    Gigih Basokjadi
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beberapa waktu lalu Keluarga Besar DPRD Kebumen dan Keluarga Besar PDI Perjuangan dirudung duka mendalam.  Ini lantaran salah satu Anggota DPRD Kebummen dari Fraksi PDI Perjuangan Dalyono tutup usia, tepatnya,  Senin (11/5) sekitar pukul 22. 15 WIB.

    Meski meninggalkan duka mendalam, namun sebuah jabatan yang ditinggalkan tentunya harus disisi kembali. Sehingga tak lagi ada kekosongan jabatan pada tubuh DPRD Kebumen. Dengan demikian roda pemerintahan pun dapat kembali berjalan dengan baik dengan jumlah anggota yang tepat.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen   Saeful Hadi menyampaikan ungkapan duka cita yang cukup mendalam atas meninggalnya Anggota DPRD Kebumen Dalyono. Pihaknya meninggal dunia karena serangan jantung.

    Disinggung mengenai pengganti (PAW) Dalyono , Saeful  Hadi tidak dapat berkomentar banyak. Pihaknya hanya menyampaikan saat ini masih dalam suasana berkabung. Untuk itu terkait dengan PAW pasti nantinya akan dibahas, namun tidak pada suasana berkabung seperti saat ini. “Kini masih dalam suasana berkabung mas..., Terkait PAW pasti akan kami bahas, tapi nanti dulu ya...,” tuturnya, sembari menghela nafas panjang beberapa waktu lalu.

    Meski Saeful Hadi masih enggan menyebut nama pengganti, namun berdasarkan hasil perolehan suara pada Pileg lalu, calon pengganti Dalyono adalah Gigih Basokajadi.  Pihaknya berhasil mendapatkan suara terbanyak nomor  3 di Dapil Kebumen 3 yakni Kecamatan Puring, Sruweng, Adimulyo dan Kuwarasan.  Ini dengan total jumlah suara mencapai 2.945.

    Sekedar informasi, pada Pileg kemarin di Dapil tersebut Dalyono mendapat suara terbanyak dari di Partai PDI perjuangan dengan total mencapai 9.654. Ini disusul perolehan kedua yakni Fitria Handini dengan total suara mencapai 7.310. Di dapil tersebut, PDI Perjuangan berhasil  meraih dua kursi DPRD yakni diisi oleh Dalyono dan Fitria Handini. Jika melihat data tersebut Gigih Basokajadi  bakal menggantikan almarhum Dalyono untuk menduduki kursi DPRD Kebumen.

    Gigih sendiri sebelumnya sempat menjabat Kasatpol PP Kabupaten Kebumen serta Camat Bonorowo. Dihubungi terpisah via Smartphone, Gigih menegaskan pihaknya akan selalu siap mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kebumen.

    Pihaknya juga akan senantiasa mendukung untuk melanjutkan program-program yang telah direncanakan sebelumnya. “Saya akan mendukung penuh serta siap mengabdikan diri dengan segenap jiwa dan raga untuk membangun dan memajukan Kebumen. Berbekal  pengalaman yang ada, saya siap berjuang bersama anggota DPRD lainnya, termasuk dalam penanganan Covid-19,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top