• Berita Terkini

    Jumat, 01 Mei 2020

    Bantu Warga, Pemkab Dirikan Dapur Umum Siapkan 1000 Nasi Bungkus Perhari

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendirikan Dapur Umum. Dapur umum yang dibuat di di Sanggar Pramuka Kebumen itu diresmikan Wakil Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Kamis (30/4/2020).

    Hadir kemarin, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dan Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Dalam kesempatan itu, sedikitnya 1.000 nasi bungkus berserta takjil disajikan dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Puluhan relawan terdiri dari unsur BPBD, TNI, Polri, PMI, Pramuka dan relawan lainnya setuap hari dilibatkan dalam menyiapkan makanan dan pendistribusian.

    Wakil Bupati Kebumen sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Covid-19, Arif Sugiyanto, mengatakan, dapur umum Kebumen tersebut didirikan untuk menyuplai makanan langsung kepada masyarakat saat berbuka puasa.

    "Ini untuk memberikan bantuan makanan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kebumen," tutur Arif Sugiyanto, disela-sela meninjau kesiapan Dapur Umum.
    Selain itu, Dapur umum direncanakan akan melayani masyarakat selama Ramadan ini. Setiap harinya disiapkan minimal 1.000 nasi bungkus yang akan didistribusikan ke sejumlah pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan bantuan makanan siap santap.

    "Ini memang dibutuhkan, karena ada masyarakat yang mengeluh susah cari makan untuk buka puasa maupun sahur," katanya.

    Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menambahkan didirikannya Dapur Umum untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. "Kegiatan ini merupakan hal positif yang harus diteruskan selain untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat Covid-19, juga untuk meningkatkan jiwa peduli sesama kita," kata Rudy.
    Untuk pendistribusian makanan, Kodim 0709 Kebumen bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan mengantar langsung sesuai yang ditargetkan.
    "Kami siapkan kendaraan bersama Babinsa sampai ke rumah, masyarakat nggak perlu keluar rumah," kata Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top