• Berita Terkini

    Selasa, 14 April 2020

    TMMD Sengkuyung Tahap I Rampung

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 rampung dilaksanakan. Penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun dilaksanakan di Aula Kodim 0709/Kebumen, Selasa (14/4/2020).

    Kegiatan dihadiri tak kurang dari 50 orang. Hadirin meliputi Forkompinda, Ketua DPRD Sarimun, Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen. Muspika Kecamatan Ayah dan Kepala Desa Argopeni Turisno. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pemutaran Dokumentasi Film kegiatanTMMD Sengkuyung Tahap I.

    Adapun pada TMMD Tahap I Tahun 2020 untuk sasaran giat fisik meliputi jalan rabat beton dengan volume Panjang  997,68 x 2,5 x 0,15 meter  dengan hasil 100 persen. Selain itu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak lima unit dengan hasil 100 persen.  Talud penahan jalan dengan volume panjang  20 x 3 x 0,30 meter dengan hasil 100 persen.

    Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara SE MM  menyampaikan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun ini mengambil tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri". Makna yang terkandung dari tema tersebut yakni TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan. “Ini terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

    Disampaikan pula, di tengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19) TMMD Sengkuyung Tahap I ini tetap dilaksanakan. Ini sebagai wujud nyata pengabdian yang merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK). Dari elemen tersebut,  salin bersinergi dengan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Kebumen.

    “Pada kesempatan yang baik ini, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD sengkuyung tahap I baik secara moril maupun materiil. Ini selama 30 hari, sehingga dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” paparnya.

    Bupati Kebumen H Yazid Mahfud dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan kebahagiaan penuh dan kebanggan. Ini atas selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung I Kabupaten Kebumen, yang telah dimulai pada tanggal 16 Maret 2020 lalu kepada Komandan Kodim/0709 Kebumen melalui jajarannya. “Keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak baik TNI, Pemerintah Kabupaten Kebumen serta masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran serta materi sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan,” katanya.

    Disampaikan pula, rasa was-was dan kekhawatiran banyak pihak atas keselamatan para pekerja dalam pengerjaan kegiatan fisik TMMD ini tentu menjadi salah satu permasalahan yang tidak dapat diabaikan d itengah pandemic COVID-19. “Pelaksanaan TMMD ini merupakan sumbangan yang sungguh sangat berarti untuk masyarakat bagi percepatan kemajuan di daerahnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top