• Berita Terkini

    Jumat, 17 April 2020

    Mantan Napi di Kebumen Kembali Berulah, Colong Motor Temannya Sendiri

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pengapnya jeruji besi tampaknya tak cukup membuat seorang pria, HE (31), kapok melakukan tindakan kriminal. Mantan napi itu kembali berulah. Bahkan, kali ini korbannya adalah sang teman lamanya sendiri.

    Sebuah sepeda motor milik temannya itu diembat HE di sekitar Alun-alun Kebumen. Padahal, hanya hitungan menit sebelumnya, HE serta korban itu duduk-duduk dan ngobrol akrab setelah lama tidak bertemu. Rupanya, duduk ngobrol itu hanya jadi modus bagi HE sebelum melakukan niatnya menggasak motor sahabatnya tersebut.

    "Peristiwa pencurian ini terjadi 24 Maret lalu. Saat keduanya asyik ngobrol, selanjutnya tersangka pamit buang air. Pada saat pamit itu, tersangka mengambil sepeda motor korban," jelas Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat pers realease kasus tersebut, Kamis (16/4/2020).

    HE kini telah berstatus tersangka ditahan. Pria warga Desa Kalibagor Kecamatan Kebumen itu disangkakan mencuri sepeda motor Paryanto warga Kabupaten Purworejo, korban sekaligus sahabat lamanya.

    Kepada polisi, tersangka sudah merencanakan niat jahatnya tersebut. "Bahkan tersangka sudah membawa anak kunci untuk membuka paksa kunci sepeda motor milik korban. Sebelum kejadian ini, diketahui tersangka pernah melakukan tindak kejahatan serupa  pada tahun 2002 di wilayah Yogyakarta," imbuh Kapolres.

    Selanjutnya tersangka yang memiliki tatto penuh di kedua lengannya dapat membawa pulang kendaraan sepeda motor incarannya.   Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

    Dengan adanya kejadian itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk lebih waspada.  Saat ini selain menjalankan tugas kemanusiaan dampak dari Pandemi Virus Corona Covid-19, Polres Kebumen masih terus menggelar patroli pencegahan dan menangani kasus pidana.  Bahkan beberapa waktu lalu Polres Kebumen telah menangkap tersangka pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Prembun. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top