• Berita Terkini

    Rabu, 08 April 2020

    BRI Kebumen Serahkan Bantuan 200 APD untuk Penanganan Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pandemi COVID-19 membuat banyak pihak menunjukan kepedulian. Salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kebumen. Dalam rangka membantu penanganan corona di Kebumen, BRI menyalurkan 200 Alat Pelindung Diri (APD).

    Bantuan diserahkan kepada Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, di pendopo rumah dinas, Selasa siang (7/4/2020). Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr Budi Satrio, PGS Pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Kebumen, Lutfi Anggriawan.

    Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen, Yazid Mahfudz menyambut baik kepedulian yang ditunjukan salah satu Bank milik BUMN tersebut.
    Yazid Mahfudz menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada seluruh komponen masyarakat yang peduli dengan upaya percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Kebumen. Pada kesempatan itu Gus Yazid, menyampaikan, penanganan penyebaran covid-19 memerlukan kerjasama semua pihak.  "Gugus Tugas akan terus mengambil langkah yang dipandang perlu untuk membendung penyebaran virus corona ini," katanya.

    Lebih lanjut dikatakannya sejak pandemi COVID-19 melanda, gugus tugas memberikan himbauan agar masyarakat Kebumen senantiasa menjaga diri dengan baik agar tidak tertular atau terpapar virus corona. Baik dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin mencuci tangan dan juga mengenakan masker saat meninggalkan rumah.
    "Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus proteksi terhadap kesehatan diri. Dengan demikian diharapkan perluasan penyebaran virus tersebut dapat diminimalisir," ungkapnya.

    Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Kebumen Lutfi Anggriawan mengatakan, donasi tersebut merupakan wujud kepedulian BRI dalam mendukung upaya Gugus Tugas dalam memberikan perlindungan sekaligus pelayanan kepada masyarakat. "Kami berharap dengan bantuan tersebut diharapkan mampu membantu penanggulangan Covid 19 di Kebumen," katanya.

    Lutfi menambahkan, BRI juga telah berkomitmen terus membantu masyarakat lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR).  "Tidak hanya APD, nanti kami akan rencana juga memberikan bantuan CSR lainnya untuk penanganam dan pencegahan Covid-19, dan somoga wabah ini bisa segera berlalu," ungkap Lutfi didampingi Supervisor Penunjang Operasional, Agusnawati M.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top