• Berita Terkini

    Minggu, 09 Februari 2020

    Waspada, Selaranda-Karangsambung Kembali Longsor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Warga yang melintas di jalur Kebumen-Karangsambung diminta waspada. Ini setelah tebing selorondo yang berada di Desa Langse Kecamatan Karangsambung, longsor, Sabtu (8/2/2020).

    Penuturan warga sekitar, sebuah batu dengan ukuran lumayan besar itu longsor sekira pukul Sabtu dini hari 00.30 WIB, saat hujan turun lebat di daerah itu.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibatnya pengguna jalan sedikit terhambat karena batu besar menutup sebagian bahu jalan.

    Menindaklanjuti kejadian ini, Polsek Karangsambung bersama dengan TNI dan petugas BPBD Kebumen menyingkirkan serpihan batu yang berserakan di tengah jalan. Material longsor ini cukup berbahaya bagi pengguna jalan, karena bisa membuat pengendara tergelincir.

    "Iya, untuk batu yang kecil sudah dibersihkan. Tapi untuk batu yang besar harus disingkirkan menggunakan babtuan alat berat," kata Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Iptu Tugiman, Sabtu (8/2/2020).

    Beberapa titik di Karangsambung terutama daerah Langse tepatnya di Tebing Selaranda memang rawan terjadi longsor, terutama saat musim hujan. Seringkali, longsoran menimpa badan jalan sehingga membuat arus lalu lintas tersendat dan mengganggu aktivitas warga. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top