• Berita Terkini

    Rabu, 26 Februari 2020

    Siswa SD Muhammadiyah Pejagoan Diajak Jajal Aneka Permainan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Belajar dengan suasana baru dan guru pendamping baru tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa SD Muhammadiyah Pejagoan, beberapa waktu lalu. Ini dilaksanakan pada Ekstra Kepanduan Hizbul Wathan.

    Kali ini, para siswa SD Muhammadiyah Pejagoan belajar bersama pembina dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP). Para mahasiswa tersebut kebetulan sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kebumen. 12 mahasiswa yang datang saling berbagi pengalaman dengan SD Muhammadiyah Pejagoan dalam kegiatan Kepanduan Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah Pejagoan.

    Berbagai pengalaman disampaikan dan ditularkan kepada para siswa. Ini dilaksanakan dengan suasana yang menggembirakan. Mulai dari berbagai permainan meliputi tali temali, dan membuat tandu menggunakan tongkat dan tali. Selain itu masih banyak lainnya. Semua permainan dilakukan dengan semangat dan rasa gembira. Ditambah lagi dengan berbagai  yanyian, yel-yel yang membuat anak-anak tambah bersemangat.

    Ketua rombongan Indra Anjasmara menyampaikan kedatangannya bersama dengan teman-temannya, ke SD Muhammadiyah Pejagoan yakni dalam rangka melengkapi tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kali ini para mahasiswa yang dari Kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo sedang melaksanakan KKN di Kabupaten Kebumen. Mereka tersebar di berbagai Desa di Kabupaten Kebumen.

    “Ada berbagai kegiatan yang kami agendakan di kelompok desa masing-masing. Kegiatan pendampingan HW menjadi salah satu program bersama yang menjadi program khusus dari kampus yang harus kami laksanakan. Yang hadir di SD Muhammadiyah Pejagoan ini adalah perwakilan masing-masing kelompok untuk melaksanakan program bersama tersebut. Dan Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi, diperkenankan melaksanakan tugas ini di SD Muhammadiyah Pejagoan ini,” tuturnya.

    Tidak hanya siswa yang merasa senang, para guru pendamping HW pun juga demikian terbantu, serta mendapatkan ilmu juga pengalaman baru.

    Sementara itu pamitan, Kepala SD Muhammadiyah Pejagaoan Ridwan Rochmadi menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah membantu dan memberikan suasana baru kepada anak-anak SD Muhammadiyah Pejagoan khususnya dan kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Pejagoan. “Semoga pertemuan singkat ini menjadi pengalaman berharga buat para mahasiswa sekalian dan menjadi jalinan silaturhmi yang tidak hanya berhenti sampai di sini,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top