• Berita Terkini

    Senin, 20 Januari 2020

    Fatayat NU Panjer Peringati Harlah Ketiga

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peringatan Harlah Fatayat Nahdlatul Ulama Ranting Panjer yang ketiga, Minggu (19/1/2020) berlangsung meriah. Warga pun antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah RW 12 Kelurahan Panjer tersebut.

    Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kebumen, Wahib Tamam, Alim Ulama, ibunda H Arif Sugiyanto dan serta tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Wabup didaulat memotong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Ketua Fatayat NU Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengapresiasi kegiatan tersebut sekaligus mengucapkan selamat memperingati Harlah Fatayat Nahdlatul Ulaman(NU) Ranting Panjer Ke-3. Lebih lanjut ia berharap momentum harlah tersebut semakin memperkuat dan memperluas peran Fatayat NU dalam mendukung pembangunan.
    "Saya berterimakasih bahwa selama ini Fatayat NU aktif membina generasi muda perempuan. Utamanya melalui kegiatan pengajian rutin dan berbagai kegiatan lainnya.  Hal tersebut penting, karena generasi muda kita harus menjadi generasi yang bermoral dan berahlak baik," ucapnya.

    Sejak bulan Maret 2019, masih kata Wabup, Kabupaten Kebumen menjadi salah satu Kabupaten miskin di Jawa Tengah. Hal tersebut membutuhkan peran berbagai pihak untuk bersama-sama bekerja membangun Kabupaten Kebumen.

    "Sebulan sebelum saya dilanatik Kabupaten Kebumen menjadi kabupaten termiskin di Jateng. Saat ini saya yang menjadi komandan kemiskinan. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbenah dan membenahi Kebumen dari masyarakat pinggir," ujarnya di dampingi Kabag Kesra Wahib Tamam

    Sebagai bagian dari upaya mengurangi angka kemiskinan, Arif Sugiyanto mengungkapkan ia senantiasa turun ke lapangan untuk mengecek langsung berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, sekaligus menganalisa efektifitas pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kebumen.

    Melihat secara langsung kondisi masyarakat, kata Wakil Bupati Arif, dinilainya lebih efektif daripada kegiatan studi banding, misalnya.


    "Kebumen masih banyak yang perlu di benahi. Ada jembatan ambrol setahun lebih belum juga diperbaiki padahal sangat penting untuk akses masyarakat. Kami Inhsa Allah akan perhatikan itu dan terus membenahi Kebumen tercinta," tegasnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top